JUARA. Rina Setyaningsih dari jurusan Tata Busana SMK Muhammadiyah 1 Borobudur meraih juara. (foto: ist)
Siedoo.com - JUARA. Rina Setyaningsih dari jurusan Tata Busana SMK Muhammadiyah 1 Borobudur meraih juara. (foto: ist)
Daerah Pendidikan

Dalam Waktu 10 Hari, Empat Siswi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Toreh Prestasi

MAGELANG, siedoo.com – Prestasi yang diraih peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Magelang, Jawa Tengah patut diacungi jempol. Belakangan ini, empat siswinya berhasil meraih prestasi pada serangkaian perlombaan dalam jangka waktu 10 hari.

Pada 28 – 29 Februari 2024, dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, berhasil memenangkan kompetisi LKS Jurusan. Peraihnya adalah Rina Avika meraih juara 2.

Dalam lomba itu, Rina menunjukkan keahlian teknis yang tinggi dan kemampuan dalam menghadapi tantangan dalam bidang jaringan komputer dan telekomunikasi.

Lalu pada 4 Maret 2024, giliran siswi dari jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Dia adalah Pertricia Romadona yang meraih juara 3.

Pertrica menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep akuntansi dan kemampuan dalam menerapkannya dalam situasi praktis.

Lalu pada 7 – 8 Maret 2024, giliran jurusan Tata Busana yang berhasil memenangkan kompetisi LKS Jurusan. Dengan kreativitas dan keahlian dalam mendesain serta menjahit, Rina Setyaningsih, berhasil meraih juara 2.

Namun, pencapaian gemilang siswi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur tidak berhenti di situ. Sekolah ini juga berhasil menorehkan prestasi dalam bidang seni dengan meraih juara 2 dalam lomba cover song tingkat Pelajar Kabupaten Magelang. Peraihnya adalah Aulia Nuraini.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata dari kemampuan, kerja keras, dan semangat juang siswa-siswi kami. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka dan kami akan terus mendukung dan mendorong mereka untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” kata Kepala SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Sri Pangestuti, S.Pd, Sabtu 9 Maret 2024.

Prestasi gemilang ini tidak hanya mengukir namanya dalam sejarah sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi siswa selanjutnya untuk terus berusaha dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Semangat juang siswi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur menjadi teladan bagi semua, bahwa dengan tekad yang kuat dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai,” tandasnya. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?