BANTUAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani saat menyerahkan bantuan kepada para pedagang di Pasar Pucang. (foto: prokompimkabmgl) 
Siedoo.com - BANTUAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani saat menyerahkan bantuan kepada para pedagang di Pasar Pucang. (foto: prokompimkabmgl) 
Daerah

Korban Terdampak Kebakaran Pasar Pucang Secang Magelang Dapat Bantuan

MAGELANG, siedoo.com – Korban musibah kebakaran Pasar Pucang Secang Magelang mendapat bantuan. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp 77.889.450 berasal dari CSR dan bantuan 25 paket sembako dari Dinsos Kabupaten Magelang.

———

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Balai Desa Pucang, Kecamatan Secang, Rabu (27/12/2023).

Bantuan diserahkanBupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial, sekaligus sebagai rasa kepedulian terhadap korban yang terkena musibah kebakaran.

“Musibah ini tidak kita inginkan, dan itu semua sudah menjadi kehendak atau ketentuan-Nya yang harus dihadapi dengan penuh rasa sabar dan Ikhlas,” kata Zaenal.

“Ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian tersebut, tetaplah optimis dan yakin, bahwa Tuhan akan memberikan sesuatu yang baik di balik musibah yang terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan upaya koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Juga Pemerintah Desa.

Hal itu guna melakukan pemulihan kondisi melalui langkah-langkah rehabilitasi dan rekonstruksi, sehingga kondisi ini bisa segera normal kembali, dan perekonomian warga pasar Desa Pucang bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada lembaga keuangan BUMD dan lembaga sosial lainnya yang telah berkontribusi dengan memberikan bantuan,” tandasnya.

Bantaun tersebut dari anggaran CSR seperti, Bank Jateng Cabang Mungkid, BAZNAS Kabupaten Magelang, PT Bank Bapas 69, PMI Kabupaten Magelang, Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Magelang, dan PT BPR BKK Muntilan,” ucap Zaenal.

Zaenal berharap, bantuan yang diberikan ini, untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Seminar Tumbuh Kembang Anak, Wali Kota Magelang Nyatakan Masih Punya Masalah Stunting

Ia juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dimana pun berada, sehingga kejadian serupa ini, tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat (15/12) pukul 17.30 WIB lalu menghanguskan beberapa los dan kios.

Rincian kerugian 15 kios ditafsir mencapai Rp 325.500.000 dan lapak ditafsir dengan kerugian sebesar Rp 12.700.000 dan 3 kios lainnya mengalami kebakaran ringan.

“Maka dengan bantuan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Magelang, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap Kepala Desa Pucang, Anwari. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?