PENGHARGAAN. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan penghargaan kepada pemenang. (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - PENGHARGAAN. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan penghargaan kepada pemenang. (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

Dalam MIA 2023, Pelajar hingga Masyarakat Umum Menerima Penghargaan

MAGELANG, siedoo.com – Dalam ajang Magelang Innovation Award (MIA), pelajar, lembaga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

———

Penghargaan itu karena atas inovasinya yang brilian, bermanfaat untuk masyarakat.

Penghargaan disampaikan pada acara Magelang Innovation Award (MIA) tahun 2023 di Gedung Wanita Kota Magelang, Senin (11/12/2023).

MIA 2023 terbagi dalam 5 kategori utama. Yaitu, Lomba Inovasi Perangkat Daerah (IDAMAN), Fasilitasi Riset Unggulan Daerah, Kompetisi Aeromodelling, Sertifikat Kekayaan Intelektual, dan Produk/Penghargaan Pengembangan dan Penerapan Produk Krenova Kota Magelang.

MIA 2023 digelar untuk memacu dan memotivasi penyelenggaraan pemerintah untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pelayanan masyarakat.

“Kegiatan ini memberikan penghargaan kepada penyelenggara pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan publik, peningkatan pembangunan pemberdayaan masyarakat, serta daya saing daerah,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Handini Rahayu.

Selanjutnya, memberikan penghargaan dalam upaya pengembangan dan penerapan inovasi kepada masyarakat baik perorangan maupun kelompok. Para penerima penghargaan diberikan piagam serta hadiah uang dengan total puluhan juta rupiah.

Acara MIA 2023 dihadiri Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sekda Kota Magelang Hamzah Kholifi, Perwakilan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jateng, Rekor Institute dan Sain AKPRIND Yogkarta, segenap pejabat Forkopimda Kota Magelang, Kepala OPD/BUMD, camat, lurah dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menambahkan, Pemkot Magelag berkomitmen dan selalu mendorong OPD dan masyarakat untuk membuat inovasi guna mempermudah pelayanan masyarakat.

Ke depan jika seluruh inovasi terintegrasi maka Kota Magelang bisa disebut Kota Inovator.

“Saya ingin hasil inovasi ini untuk mempermudah kerja dan memberikan pelayanan kepada warga Kota Magelang,” ucapnya.

Baca Juga :  PPDB Zonasi, Dinamika Baru di Pendidikan

Dia perpesan agar inovasi tidak berhenti hanya sampai penerimaan penghargaan, tapi betul-betul bertujuan untuk memberikan manfaat.

Adapun para penerima penghargaan antara lain, Kategori Lomba Inovasi Daerah (Idaman) yaitu Juara I SIAMOR (Siaga Among Raga) dari Dinkes.

Lalu Juara II SILAPAH (Sekolah Pengelolaan Sampah) dari Dinas Lingkungan Hidup, Juara III SI TITAK (Aksi Tim Tanggap KIA) dari Disdukcapil.

Harapan I SI SUKMA (Sistem Informasi Survey Kepuasan Masyarakat) dari DPMPTSP, Harapan II SIJELITA (Sistem Jejaring Library dan Data) dari Disperpusip dan Harapan III HALLO RUSUN dari Disperkim. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?