SAMBUTAN. Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI saat menyampaikan sambutan. (foto: unimma)
Siedoo.com - SAMBUTAN. Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI saat menyampaikan sambutan. (foto: unimma)
Daerah

Penerimaan Mahasiswa UNIMMA Gelombang Satu Telah Dibuka, Ditutup 7 Maret 2024

MAGELANG, siedoo.com –  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di Auditorium Kampus 1 UNIMMA, Selasa 12 Desember 2023.

———

Tajuk yang diangka Life After School UNIMMA 2023. Kesempatan itu dihadiri 300 siswa SMA/SMK/MA serta guru Bimbingan Konseling (BK) dari Kota/Kabupaten Magelang dan Temanggung.

Pendaftaran UNIMMA gelombang satu dimulai 12 Desember 2023 sampai dengan 7 Maret 2024.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI mengatakan, acara tersebut menjadi momen yang luar biasa karena dilaksanakan di tanggal cantik yaitu 1212.

“Kalau kita tilik lebih lanjut, 12 adalah tahun dimana persyarikatan Muhammadiyah didirikan,” tuturnya.

Rektor juga mengapresiasi kehadiran tamu undangan dan berharap melalui acara tersebut dapat semakin mempererat hubungan dan kolaborasi antara UNIMMA dengan sekolah.

“Momen ini adalah mengenalkan kepada seluruh masyarakat khususnya di kota kabupaten Magelang dan Temanggung,” tandasnya.

Melalui undangan ini, siswa dapat mengenal lebih dekat seperti apa UNIMMA. UNIMMA mewadahi berbagai karya dan passion siswa.

“Semoga UNIMMA senantiasa semakin maju, semakin bersinergi dan semakin bisa mewadahi seluruh permintaan dari masyarakat,” ujar Rektor.

Sementara itu, Isna Septi Handayani, mahasiswa semester tiga program studi (prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang merupakan mahasiswa influencer UNIMMA dengan segudang prestasi menyampaikan rasa bangganya dapat berkuliah di UNIMMA di depan seluruh peserta.

“Isna bangga menjadi mahasiswi dari UNIMMA karena Isna dituntut untuk menggapai semua cita-cita Isna. Salah satunya Isna mendapatkan amanah menjadi runner up 2 Putri Hijab Influencer Jawa Tengah 2023,” tandasnya.

Isna mendapat amanah maju ke tingkat nasional. Bisa memakai mahkota dan selempang menjadi Top 25 Putri Hijab Influencer 2023.

“Dan Isna masuk ke Top 10 bakat terbaik se-Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Karya Busana Siswi SMKN 3 Kota Magelang Dipamerkan ke Publik

Isna juga banyak menceritakan pengalaman dan kehidupan menyenangkan di bangku kuliah.

Acara launching PMB dikemas dengan menampilkan berbagai pementasan dari mahasiswa seperti karawitan dan tari-tarian oleh mahasiswa (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Lalu ada standup comedy, monolog yang dibawakan Teater Fajar, pertunjukan musik oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seven dan bintang tamu Plasmatic. Acara berlangsung meriah. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?