PRESTASI. Siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang menorah pretasi dalam International Science Festival. (foto: ist)
Siedoo.com - PRESTASI. Siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang menorah pretasi dalam International Science Festival. (foto: ist)
Internasional

Penuh Kemenangan! 12 Siswa SD Mutual 2 Raih Medali International Science Festival di Malaysia

MALAYSIA, siedoo.com – Kegiatan International Class Program (ICP) SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang membawa manfaat dan berkah luar biasa. Bersamaan dengan pelaksanaan ICP, para siswa juga berpartisipasi dalam International Science Festival di Malaysia.

———

Kegiatan International Science Festival yang diselenggarakan pada 3-7 September 2023 di Malaysia. Ini menjadi awal yang bagus bagi peserta ICP SD Mutual 2 Kota Magelang. Selain menambah wawasan, kegiatan ini menjadi media bagi para siswa untuk mengukir prestasi.

Festival science ini diselenggarakan di SK Taman Skudai Baru 2, Johor Bahru, Malaysia. Tim SD Mutual 2 Kota Magelang berhasil pada cabang roket sederhana Rocket Straw dan kreatifitas Tower Stick.

Perolehan 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu sukses disabet tim ICP SD Mutual 2 Kota Magelang. International Science Festival ini menjadi ajang pertama siswa SD Mutual 2 untuk berkolaborasi dan berkompetisi di luar negeri.

Dua belas siswa berhasil “menggondol” medali dalam International Science Festival di Johor Bahru Malaysia. Para siswa berbakat itu ialah Altaf Zamir Ghufron, Fayra Ramadhani, Baiqis Jamalina, Anandhita Khansa, Destia Kineta, Fairuz, Malsa Zahira, Almira Felcia, Hilmi Nizam, Reihan Kenzie, Arsenio Palapa, dan Qanita Aliya berhasil mempersembahkan medali untuk almamaternya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan sarana peningkatan kualitas dan wawasan untuk belajar bersama dan bekerjasama. Para siswa tersebut juga dapat membangun disiplin dan kemandirian sebagai tujuan awal ICP.

“Kami bersyukur melihat perkembangan siswa SD Mutual 2 yang tampil memukau,” ungkap Mustaqim, Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang.

Disela-sela festival science, turut ditandatangani Memorandum of Attending, kerjasama antara sekolah Malaysia dengan SD Mutual 2. SK Skudai Baru 2 dan Sekolah Rendah Al Amin bersepakat jalin kerjasama dalam berbagai bidang, seperti pertukaran informasi pendidikan, pertukaran guru dan pertukaran pelajar menjadi pokok konsep kerjasama yang dibangun.

Baca Juga :  Mahasiswa UB Ciptakan Pelindung HP dari Ekstrak Apel dan Kelapa, Dilirik Investor Asing

Dalam agenda terakhir yang diikuti para siswa adalah berkunjung ke beberapa destinasi wisata. Singapore dan Malaysia menjadi lokasi utama para siswa dalam memperluas wawasan mereka. Merlion, Garden Bay, Air mancur Changi Singapore, Legoland, Genting Highland, Petrosains, hingga Twin Tower Kuala Lumpur menjadi bonus bagi anak-anak dalam gelaran ICP tahun 2023 ini. (tantri/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?