PRAMUKA. Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Christanti Handayani Zaenal Arifin saat membuka kegiatan Jambore Penggalang SD/MI Kwartir Cabang Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - PRAMUKA. Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Christanti Handayani Zaenal Arifin saat membuka kegiatan Jambore Penggalang SD/MI Kwartir Cabang Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Jambore Penggalang SD/MI Kwartir Cabang Tingkat Kabupaten Magelang Dibuka

MAGELANG, siedoo.com – Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Christanti Handayani Zaenal Arifin membuka kegiatan Jambore Penggalang SD/MI Kwartir Cabang Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 di halaman Kantor Kecamatan Bandongan, Selasa 22 Agustus 2023.

———

Disampaikan gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa

Disampaikan gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan.

“Gerakan Pramuka menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara,” kata Christanti.

Christanti Handayani berpesan, agar kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman berharga untuk lebih saling mengenal serta menumbuhkan semangat dan tekun dalam kepanduan, sebagai ajang berlatih guna memupuk kebersamaan dalam regu.

“Sehingga, adik-adik Pramuka Penggalang menjadi generasi muda bangsa, pelopor dan pembaru masa depan. Songsong masa depan Indonesia Raya yang gilang-gemilang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Christanti juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Jambore Penggalang ini.

Ia mengungkapkan, sangat kagum dan bangga kepada para peserta Jambore Penggalang SD/MI ini yang sangat gagah, ceria, dan begitu semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya bersyukur karena gerakan Pramuka di Kabupaten Magelang semakin aktif dan telah banyak diminati oleh generasi muda, dalam upaya meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Ia menilai, berbagai upaya peningkatan kualitas meliputi pembinaan, pengkayaan keterampilan, serta pembenahan organisasi dan manajemen dalam tubuh Gerakan Pramuka sudah semakin membaik.

Baca Juga :  SMKN 2 Kota Magelang Budayakan Menabung dengan E-Jimpitan

“Terakhir saya berpesan kepada para andalan agar jangan berputus asa, terus berlatih gigih dalam mendidik dan membina adik-adik penggalang. Ditangan merekalah tongkat estafet Pramuka ini akan terus berkelanjutan.

Dengan moto ‘Satysku Ku Darmakan Darmaku Ku Baktikan’ teruslah berjuang dan gapailah cita-citamu yang luhur dengan dilandasi semangat yang tinggi dan gigih demi upaya masa depan yang gemilang,” pungkasnya. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?