PMI. Bulan Dana PMI Kota Magelang Tahun 2022 mencapai Rp699 Juta. (foto: prokompim)
Siedoo.com - PMI. Bulan Dana PMI Kota Magelang Tahun 2022 mencapai Rp699 Juta. (foto: prokompim)
Daerah

Capaian Bulan Dana PMI Rp699 Juta Menjadi Tertinggi di Kota Magelang, Wali Kota: Ini Bukti Masyarakat Suka Berderma

MAGELANG, siedoo.com – Angka bulan adana PMI Kota Magelang tahun 2022 melebihi target. Penerimaannya mencapai Rp699.000.000. Target yang ditetapkan Rp500.000.000. Ini menjadi bukti kepedulian seluruh donatur terhadap PMI Kota Magelang untuk misi sosial.

Ketua PMI Kota Magelang Suko Tricahyo mengatakan, perolehan jumlah tersebut tertinggi selama bulan dana PMI di Kota Magelang.

“Tahun 2019 sebesar Rp333 juta,” katanya di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (27/12/2022).

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Panitia Bulan Dana PMI Kota Magelang, seluruh donatur dari unsur TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar, Mahasiswa dan donatur lainnya yang telah berpartisipasi.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Magelang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menyampaikan, penggalangan donasi efektif dimulai sejak Oktober – Desember 2022.

“Capaian ini wujud kepedulian seluruh warga Kota Magelang, semoga digunakan kembali untuk masyarakat Kota Magelang,” kata Yolanda yang juga Kapolres Magelang Kota itu.

Menurutnya, ini prestasi yang luar biasa mengingat Kota Magelang adalah kota kecil. Dia juga mengapresiasi anak-anak dari PAUD sampai SMA yang ikut berdonasi meskipun hanya dengan penyampaian saja. Sedangkan yang menggunakan kupon disebarkan di unit-unit masyarakat.

“Semoga manfaatnya kembali ke masyarakat. Laporannya harus transparan karena ini uang masyarakat, bukan milik PMI. Harapannya tahun 2023 lebih meningkat,” ungkapnya.

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, pencapaian bulan dana PMI Kota Magelang yang melampaui target ini membuktikan masyarakat suka berderma untuk sesama di sekelilingnya. Apalagi menjadi perolehan tertinggi sepanjang bulan dana PMI Kota Magelang.

“Ini membuktikan kalau orang Magelang itu suka berderma, untuk Kota Magelang dan sekelilingnya. Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang diketuai Ibu Kapolres Magelang Kota,” ucap Dokter Aziz.

Baca Juga :  Trik Menyusun Buku, Menulis Selembar dalam Sehari

Pada kesempatan itu diberikan piagam penghargaan kepada donatur atau penyetor tertinggi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menjadi penyetor tertinggi dengan jumlah Rp209 juta, diikuti RSU Tidar Magelang Rp96 juta dan Polres Magelang Kota Rp37 juta.

Selain itu diserahkan piagam penghargaan Walikota Magelang kepada Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?