SAMBUTAN. Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin, SIP., MPP saat menyampaikan sambutan. (foto: unimma)
Siedoo.com - SAMBUTAN. Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin, SIP., MPP saat menyampaikan sambutan. (foto: unimma)
Kegiatan Pendidikan

Tingkatkan Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah, 50 Dosen dari Berbagai Kampus Ikuti Asistensi di UNIMMA

MAGELANG, siedoo.com – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI menggelar asistensi penulisan artikel ilmiah pada jurnal bereputasi angkatan 4 tahun 2022 di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), baru-baru ini. Asistensi tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan dosen dalam penulisan artikel ilmiah.

Ada tiga narasumber yang hadir. Yaitu, Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Eng dari Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Dr. Imam Kusmaryono, M.Pd dari Universitas Islam Sultan Agung (UNISULA) dan Ns. Sumarno Adi Subrata, PhD dari UNIMMA.

Sedangkan pesertanya ada 50 orang berasal dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Jawa Tengah. Di antaranya UNIMMA, Politeknik Muhammadiyah Magelang, Universitas Widya Dharma, Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Kusuma Husada Surakarta, Universitas Muhammadiyah Purworejo, AKPER Pemkab Purworejo, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Lalu STMIK Sinar Nusantara, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Elisabeth Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Cilacap, STIKES Serulingmas Cilacap, Universitas Setia Budi, Universitas Veteran Bangun Nusantara, STMIK Bina Patria dan Universitas Islam Sultan Agung.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Puguh Widiyanto, M.Kep, dalam sambutan menyampaikan, kegiatan LLDIKTI VI patut diapresiasi karena dapat mendorong dan meningkatkan kompetensi.

“Agar dosen secara fungsional dapat meningkat karirnya dan juga meningkatkan kualitas program studi di institusinya,” tandasnya.

Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah VI mewakili Ketua Lembaga, Adhrial Refaddin, SIP., MPP mengatakan, UNIMMA sebagai salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah menjadi salah satu target LLDIKTI VI untuk meningkatkan akreditasinya menjadi Unggul.

“Target kami ada 20 persen dari total populasi perguruan tinggi di Jawa Tengah bisa terakreditasi Unggul. Indikator yang diukur salah satunya tentunya adalah kinerja penelitian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adhrial menyebutkan tujuan dilakukan asistensi adalah untuk mendampingi dosen secara khusus, memahami konteks penelitian dan meningkatkan kepercayaan diri untuk menerbitkan jurnalnya.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Launching Layanan Pusat Terpadu

“Mohon bapak dan bu memanfaatkan kegiatan hari ini semaksimal mungkin karena ada beberapa narasumber yang akan memberikan pendampingan untuk bapak ibu sekalian,” pungkasnya. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?