SILATURAHMI. Dirut PT BPR Bank Bapas 69 Rohmad Widodo (Tengah) saat acara silaturahmi bersama awak media. (istimewa)
Siedoo.com - SILATURAHMI. Dirut PT BPR Bank Bapas 69 Rohmad Widodo (Tengah) saat acara silaturahmi bersama awak media. (istimewa)
Ekonomi

Spesial untuk Pengusaha Difabel, Bank Bapas 69 Berikan Kredit UMKM Bunga 3 Persen

MUNGKID, siedoo.com – Dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, utamanya di masa pandemi covid-19, Bank Bapas 69 memberikan kredit UMKM dengan bunga 3 persen pertahun khusus bagi pengusaha UMKM yang difabel.

“Istilahnya mereka itu (penyandang difabel) sudah cacat, jangan sampai cacat ke dua kalinya maka disinilah peran Bapas 69 untuk merangkul dan membantu mereka,” ujar Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, baru-baru ini.

Bahkan, lanjut Rohmad di tahun 2023 mendatang Ia ingin memiliki karyawan dari kalangan difabel. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan memberikan kesempatan serta mengangkat potensi difabel untuk berkarya

Pada kesempatan yang sama, Rohmad juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Magelang dan sekitarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank Bapas 69 selama ini. Tepat pada tanggal 9 September 2022 mendatang, Bank Bapas 69 genap berusia 53 tahun.

“Dengan mengusung tema ‘Setia, Sedia, Seirama’ Bapas 69 akan setia dan sedia dalam melayani masyarakat serta seirama tumbuh bersama masyarakat,” kata Rohmad.

Dalam rangka memperingati dan menyemarakan ulang tahun Bank Bapas 69 ke 53 ini, Bank Bapas 69 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya pemberian bantuan berupa beras sebanyak 5.300 Kg kepada 40 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

“Untuk pemberian bantuan berupa beras ini sudah kita mulai sejak tanggal 15 Agustus 2022 kemarin,” jelasnya.

Selain pemberian bantuan, kegiatan lainnya adalah lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka edukasi keuangan yang diikuti siswa/siswi TK dan SD yang diikuti kurang lebih 200 siswa

Kemudian lomba UMKM Award Bank Bapas 69 yang diikuti oleh nasabah baik tabungan dan kredit sejumlah kurang lebih 245 peserta, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan donor darah, khitan ceria bersama Bank Bapas 69 yang diikuti kurang lebih sejumlah 500 orang.

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Abaikan Suara Rakyat

Dilanjutkan dengan jalan sehat keluarga besar Bank Bapas 69 yang diikuti seluruh karyawan sejumlah 500 orang, upacara peringatan HUT Bank Bapas 69, penyerahan hadiah lomba UMKM, serta penyerahan bantuan 1 unit mobil sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?