SOSIALISASI. Dekan Fikes UNIMMA, Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp., M.Kep. Dijelaskan, visi Fikes UNIMMA. (foto: ist)
Pendidikan

Kepada 42 Mitra, Fikes UNIMMA Sosialisasikan Visi Misi

MAGELANG – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) Jawa Tengah melakukan sosialisasi visi dan misi fakultas serta program studi (prodi), Kamis (7/7/2022). Sosialisasi ini ditujukan kepada 42 mitra Fikes UNIMMA. Yaitu, apotek, puskesmas serta rumah sakit.

Ketua Penyelenggara, Ns. Estrin Handayani, M.Kep, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan usaha untuk menyelaraskan aspirasi dan harapan prodi terhadap berbagai lembaga mitra.

“Harapannya, Fikes UNIMMA dapat menjadi fakultas yang lebih tinggi bertaraf internasional. Dengan disampaikan visi misi fakultas dan prodi, dapat menyelaraskan kerja sama serta memperoleh gambaran kebutuhan masa depan dan strategi prodi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Estrin mengatakan Fikes UNIMMA melalui visi dan misi-nya siap membangun sumber daya manusia di bidang kesehatan yang unggul dan berdaya saing sesuai kebutuhan stakeholder.

Selain itu, UNIMMA memiliki keunggulan dalam bidang keislaman yang juga dibutuhkan sebagai tambahan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dalam Catur Dharma perguruan tinggi selain pengabdian, penelitian, dan pendidikan.

Penyampaian visi dan misi fakultas maupun prodi dilakukan oleh Dekan Fikes UNIMMA, Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp., M.Kep.

Dijelaskan, visi Fikes UNIMMA yaitu ‘Menjadi Fakultas yang Islami, Inovatif, dan Unggul di Tingkat Internasional’ merupakan turunan dari visi yang dimiliki universitas.

“Visi ini tetap kami selaraskan dengan visi kampus agar tetap bersinergi dan mencapai keinginan bersama,” jelasnya.

Selanjutnya, Dr. Heni memaparkan visi setiap prodi di lingkungan Fikes UNIMMA, dimulai dari prodi D3 Keperawatan dengan visi ‘Menjadi Studi D3 Keperawatan yang Islami, Inovatif, dan Unggul di Bidang Perawatan Luka Tingkat Internasional’.

Kemudian, visi dari prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Ners, yaitu ‘Menjadi Prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Ners yang Islami, Inovatif, dan Unggul di Bidang Perawatan Komplementer Keperawatan di Tingkat Internasional’.

Adapun visi prodi D3 Farmasi, ‘Menjadi Prodi D3 Farmasi yang Unggul dalam Bidang Farmasi Komunitas yang Berlandaskan Nilai-nilai Islam dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tingkat Internasional’.

Dan terakhir, visi prodi S1 Farmasi yaitu ‘Menjadi Prodi S1 Farmasi yang Inovatif dan Unggul di Tingkat Internasional Berlandaskan Nilai-nilai Islam, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi’. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?