SALURKAN. Beasiswa diberikan kepada anak yatim. (foto: ist)
Daerah Kegiatan

Bersama UPZ Bulog Kanwil Jateng, Dompet Dhuafa Jateng Gulirkan Beasiswa Bagi Anak Yatim

SEMARANG – Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bulog Kanwil Jawa Tengah mempercayakan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekahnya melalui program beasiswa untuk dhuafa dan yatim di Semarang. Hal tersebut diinisiasi Dompet Dhuafa Jateng pada pekan ke 2 di bulan Februari 2022.

Peneriman manfaat pada program beasiswa ini merupakan anak berkategori yatim dan dhuafa yang mengalami kesulitan biaya sekolah dikarenakan kondisi orang tua tidak memiliki pekerjaan tetap.

Sebanyak 18 penerima manfaat program ini berasal dari berbagai Sekolah di Semarang  seperti SMP  Al Kautsar, MTs Darul Ulum Ngaliyan, SD Islam Al Fajar, SMP Muhammadiyah 3 Semarang dan SD Negeri Kramas Banyumanik.

“Bahwa program beasiswa pendidikan ini bukan yang pertama kali disalurkan. Sebelumnya Dompet Dhuafa sudah menyalurkan beasiswa untuk siswa Madrasah di Rembang, mahasiswa di seluruh Jawa Tengah dan banyak program pendidikan lainnya,” kata Ahmad Sadam Bustomi, Pimpinan Cabang Jawa Tengah

Kegiatan penyaluran program ini dilakukan dengan mendatangi sekolah secara langsung dan memberikan bantuan berupa subsidi pembayaran SPP, uang gedung, dan pembelian seragam.

Lestari, salah satu orang tua penerima manfaat sangat bersyukur dan senang mendapatkan bantuan biaya sekolah untuk anaknya.

“Alhamdulillah terimakasih sudah berkenan membantu meringankan beban saya dengan memberi bantuan sekolah untuk anak saya, saya tidak bisa membalas apa-apa hanya mendoakan semoga selalu diberikan sehat dan rezeki yang berkah” ucap Lestari.

Pada penyaluran Husni selaku Ketua UPZ Bulog Kanwil Jateng juga menyampaikan pesan semangat untuk anak-anak yatim penerima manfaat beasiswa UPZ Bulog Kanwil Jateng ini.

“Semoga dengan bergulir program beasiswa untuk dunia pendidikan khususnya di wilayah Jawa Tengah dapat menumbuhkan semangat bagi dhuafa maupun yatim dalam mengenyam pendidikan saat ini,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?