Kegiatan Nasional

Mahasiswa UI, ITB, dan UNPAD Berpeluang Ajukan Beasiswa

JAKARTA - Ada peluang pengajuan beasiswa untuk mahasiswa yang benar-benar membutuhkan. Melalui program Kynesia Scholarship akan memberikan bantuan dana pendidikan senilai Rp 180 juta bagi 3 orang terpilih.

Bantuan finansial yang diberikan yaitu dengan nilai maksimum Rp 5 juta untuk mahasiswa dengan program studi sosial dan humaniora, serta Rp 7,5 juta untuk mahasiswa dengan program studi sains dan teknologi. Bantuan dana pendidikan ini diberikan secara penuh selama 8 semester kepada 3 penerima yang merupakan mahasiswa baru pada Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Padjadjaran.

Selain bantuan dana pendidikan, para penerima beasiswa yang terpilih juga akan mendapatkan akses untuk didampingi oleh konselor pendidikan. Mendapatkan akses career mentoring dengan professional, juga mendapatkan akses berkonsultasi dengan psikolog untuk memaksimalkan potensi pengembangan diri.

Pendaftaran Kynesia Scholarship 2021 akan dibuka mulai dari 15 - 25 Juni 2021 yang dapat dilakukan melalui website kynesia. Persyaratan untuk mendaftar antara lain; (1) Diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, atau Universitas Padjajaran, (2) Identitas Diri, (3) Surat Keterangan Lulus / Ijazah SMA, (4) Motivation Letter.

"Kami berharap dapat mendorong generasi muda bangsa Indonesia untuk terus berkarya," demikian bunyi siaran pers yang diterima Redaksi Siedoo.

Untuk diketahui, Kynesia Foundation merupakan yayasan sosial yang berfokus pada penyelesaian masalah akses finansial dan pengembangan diri bagi mahasiswa. Mereka ingin turut berkontribusi bagi masyarakat dengan menghasilkan pemimpin masa depan yang dapat membawa perubahan bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan operasional mereka antara lain; melakukan penggalangan dana, seleksi penerimaan beasiswa, penyaluran dana dan manfaat beasiswa, serta pendampingan dan bimbingan kepada penerima beasiswa selama masa studi mereka.

Kynesia Foundation memiliki tiga nilai utama yaitu integrity, innovative, dan contributive. Nilai-nilai ini merupakan pedoman dalam berorganisasi juga dalam mencari dan menanamkan nilai tersebut kepada para penerima beasiswa. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?