LULUS. Santri RGI dari Kampus Magelang dinyatakan lulus setelah mengikuti proses pembinaan selama enam bulan. (foto: ist)
Daerah

LAZ DKD Magelang Mewisuda Santri Rumah Gemilang Indonesia

MAGELANG – Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (LAZ DKD) Magelang, Jawa Tengah mewisuda santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Kampus Magelang angkatan 25, Rabu (6/1/2022), bersamaan dengan wisuda akbar RGI seluruh Indonesia.

Sebanyak 5 santri RGI dari Kampus Magelang dinyatakan lulus setelah mengikuti proses pembinaan selama enam bulan untuk meningkatkkan keterampilan di bidang desain grafis.

Selama 5 bulan pertama, para santri menyerap ilmu dari para instruktur sekaligus mempraktikannya. Selanjutnya, 1 bulan terakhir, mereka ditugaskan ke berbagai tempat untuk menajalankan program magang kerja.

Kepala RGI Kampus Magelang, Bayu Setiaji Muslih S.T., menyampaikan bahwa RGI merupakan salah satu program beasiswa yang berfokus untuk meningkatkan skill pemuda agar bisa bersaing di dunia kerja. Beasiswa ini diberikan utamanya bagi pemuda putus sekolah maupun pemuda yang berasal dari keluarga dhuafa yang memiliki semangat belajar tinggi.

RGI Kampus Magelang ini merupakan sebuah program pemberdayaan melalui pendidikan non formal yang diinisiasi atas sinergi antara LAZ Al Azhar dan LAZ DKD.

Dengan mengadopsi platform pondok pesantren, santri RGI diharapkan memiliki keterampilan yang menjadi pondasi masa depan sekaligus memiliki pengetahuan keagaamaan dan kepedulian sosial yang baik.

“Kedepannya, RGI Kampus Magelang akan mengembangkan berbagai unit usaha yang akan dikelola oleh para alumni. Hal ini merupakan cita-cita besar kami untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” kata Bayu. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?