Daerah

Walikota Magelang Tinjau Langsung Vaksinasi di UNTIDAR

KOTA MAGELANG - Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Kuliah Umum dr. H. Suparsono kompleks kampus Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, secara daring. Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kapolres Magelang AKBP Asep Mauludin, Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Mukh Arifin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah.

Vaksinasi yang diadakan pada 22-23 September 2021 ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bangkit, Sinergitas Badan Eksekutif Mahasiwa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Polri. Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Serentak ini dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah di kampus Universitas Tidar.

“Kami selalu apresiasi, mendukung, baik itu lembaga, organisasi atau siapapun yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Pemerintah tidak bisa sendiri mengatasi pandemi ini, salah satunya percepatan vaksinasi ini. Semua komponen harus bahu-membahu agar pandemi segera selesai," kata Dokter Aziz.

Vaksinasi Covid-19 massal bekerja sama dengan Polres Magelang Kota mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Magelang. "Kegiatan yang menyasar 3.000 mahasiswa dan masyarakat umum itu turut membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional," katanya.

Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Untuk mencegah kerumunan, vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, 22 dan 23 September 2021. Pelaksanaan vaksin dosis kedua akan dilaksanak 28 hari kedepan.

Vaksinasi massal dengan kuota 3.000 dosis vaksin terpenuhi.

Pemberian vaksin lanjutan ini akan diinformasikan kepada peserta vaksinasi via grup telegram yang dikelola oleh BEM KM UNTIDAR. Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Mukh Arifin menjelaskan, vaksinasi di UNTIDAR dikerahkan 50 tenaga kesehatan dari RSUD Tidar Kota Magelang, RSUD Budi Rahayu, Klinik Indonesia, dan Dokkes Polres Magelang Kota.

Baca Juga :  UMMagelang Ajak Warga Sadar Branding Potensi Desa

Mukh Arifin memaparkan, tenaga kesehatan ditugaskan untuk melakukan tensi, screening, dan pemberian vaksin. Sedangkan untuk bagian pendaftaran dan pengaturan peserta vaksin dibantu oleh 100 tenaga pendukung/panitia dari Badan Eksekutif Mahasiwa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UNTIDAR.

“Terima kasih kepada Polres Magelang Kota serta BEM KM UNTIDAR yang telah berkolaborasi mewujudkan program vaksinasi ini dalam rangka percepatan herd immunity,” kata Mukh Arifin.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Magelang AKBP Asep Mauludin menyampaikan apresiasi kepada peserta vaksin dan BEM KM UNTIDAR yang membantu pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari koordinasi awal hingga hari pelaksanaan. (prokompim/kotamgl) (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?