Para mahasiswa berfoto bareng. Perkuat konsolidasi ikatan, IMM Magelang menggelar Rakoorcab dan LAMO.

Daerah

Konsolidasi Mahasiswa IMM

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Sebanyak 70 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang, Jawa Tengah berkumpul di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang. Mereka menyelenggarakan pelatihan Latihan Administrasi dan Menejemen Organisasi (LAMO) dan Rapat Koordinasi Cabang (RAKOORCAB) selama dua hari, Sabtu – Minggu (3-4/2/2018). Sebanyak 70 mahasiswa ini terdiri dari Koordinator Komisariat (Koorkom) dan 5 Pimpinan Komisariat yang terdiri dari Komisariat Ilmu Kesehatan, Komisariat Agama Islam, Komisariat Teknik, Komisariat Ekonomi serta Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Tujuan diadakan Rakoorcab dan LAMO sebagai bentuk penyelarasan program kerja dari tiap-tiap bidang di komisariat, koorkom, serta pimpinan cabang dan penataan administrasi. Pertemuan kali ini, tema yang diangkat “Penataan Administrasi dan Menejemen Sumber Daya Organisasi untuk Mewujudkan Organisasi Berdaulat”.

Kegiatan diisi pemateri dari Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Yatino. Ia berpesan bahwa admisnistrasi itu merupakan hal yang penting.

“Untuk menunjang eksistensi IMM Magelang, baik didalam kampus maupun pada ruang publik,” ujarnya.

Harapan diadakannya kegiatan LAMO dan Rakoorcab ini agar terjalinnya sinergi antara seluruh jajaran IMM Magelang. Mulai dari komisariat, koorkom dan pimpinan cabang IMM Magelang.

Diah Linda Cahyani, Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini berjalan lancar seperti yang diharapkan. Namun, masih terdapat beberapa kendala berupa komunikasi antara ketua panitia dengan panitia yang lain.

Sementara itu, salah satu peserta dari Koordinator Komisariat Arif Setiawan merasa terkesan dengan diadakannya kegiatan ini karena materi yang disajikan mampu memberikan bermanfaat. Bukan hanya untuk organsasi saja, namun juga dirinya sendiri. Tetapi juga disisi lain, Arif merasa bahwa kurangnya komunikasi dan koordinator antara panitia dengan peserta.

Apa Tanggapan Anda ?