Daerah

Organik Akademi Militer Jangan ke Zona Merah

MAGELANG - Pegawai Organik Akademi Militer (Akmil) tidak boleh melaksanakan cuti/libur ke daerah yang dinyatakan zona merah Covid-19 oleh pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan di Akademi Militer diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun, tetap penuh semangat dan berolahraga guna meningkatkan imun tubuh.

"Seluruh organik Akademi Militer ikuti himbauan Pemerintah dan mendukung seluruh program pemerintah,” kata Dandenma Akmil Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd.

Ia mengatakan itu saat Akademi Militer melaksanakan apel pagi gabungan bagi seluruh jajaran Balak (Bagian Pelaksana) yang tidak berdinas latihan. Serta saat tidak mengajar Taruna Akademi Militer dan Pendukung Cadet Unhan serta tidak dinas. Piket ini diikuti sejumlah 732 orang.

Pelaksanaan apel pagi dipimpin langsung Dandenma Akmil Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd., dilanjutkan pengarahan oleh Kolonel Czi Fathur Rochman, Pamen Ahli Bidang Managemen dan Adm Han Akmil di Lapangan Depjas (Departemen Jasmani) Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Ia juga mengingatkan hal lain berkaitan dengan kepentingan internal Akmil. Untuk pohon yang sudah berumur tua di lingkungan kesatrian Akmil agar diwaspadai. Apabila tumbang maka diganti dengan pohon baru, dengan tujuan agar terjaga kelestariannya dan keasriannya.

"Selain itu juga tingkatkan kebersihan pangkalan di lingkungan Akademi Militer sesuai tanggung jawabnya,” pesannya.

Sementara itu, Kolonel Czi Fathur Rochman jabatan Pamen Ahli Bidang Managemen & Adm Han Akmil dalam pengarahannya menjelaskan bahwa, peningkatan hasil usaha melalui Koperasi Puskopad Akmil, hasilnya dari Akmil untuk Akmil.

Ia menjelaskan, Puskopad Akmil diupayakan mempunyai Pertashop yang merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil. Itu disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non - subsidi, LPG non - subsidi, dan produk Pertamina ritel lainnya guna melayani kebutuhan BBM maupun kebutuhan keluarga organik Akmil yang berada di asrama.

Baca Juga :  Tidak Ada Kata 'Salah' dalam Karier Kedinasan

"Sehingga tanpa harus keluar dari asrama. Selain itu juga untuk menjaga dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 bagi seluruh warga Akmil yang tinggal di asrama,” tegasnya.

Ia juga berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada Akmil. Yaitu dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?