Daerah

Kampus Ikut Mempercepat Tercapainya Herd Immunity

SURABAYA - Dalam rangka Dies Natalis ke-61, ITS bersama Ikatan Alumni (IKA) ITS menyelenggarakan program vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa, pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) beserta keluarga, dan alumni ITS beserta keluarga. Gelaran yang juga menggandeng RS Universitas Airlangga (RSUA) dan RS Husada Utama (RSHU) tersebut berlangsung selama empat hari sejak Sabtu (31/07/2021) lalu.

Bahkan vaksinasi juga ditujukan kepada masyarakat di sekitar lingkungan ITS. Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi berkesempatan mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi ITS di Graha Sepuluh Nopember ITS.

Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD yang menyambut langsung kunjungan tersebut turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jatim dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam program vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini dapat terlaksana atas dukungan Pemprov Jatim yang telah memberikan 6.000 dosis vaksin untuk disalurkan kepada sivitas akademika beserta keluarga, alumni beserta keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan ITS,” katanya.

Bambang mengatakan jika 6.000 dosis vaksin tersebut dialokasikan sebanyak 2.000 dosis untuk pegawai beserta keluarga, 1.150 dosis untuk mahasiswa, 1.350 dosis untuk alumni beserta keluarga, dan 1.500 dosis bagi masyarakat di sekitar lingkungan ITS. Karena pada hari pertama, kedua, dan ketiga target vaksin belum terpenuhi sebesar 1.500 dosis setiap harinya.

"Maka pada hari keempat ini diharapkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 2.500 peserta,” imbuhnya.

Dosen Departemen Teknik Mesin ini mengatakan jika ITS akan terus berpartisipasi aktif dalam program pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity melalui program vaksinasi Covid-19. “ITS siap untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk kembali mengadakan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Wah, Unpad Bebaskan Biaya Pendidikan Dokter

Khofifah menyampaikan apresiasi kepada ITS yang terus membangun sinergi dan kolaborasi untuk mendukung program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, pemerintah dan ITS dapat memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, mantan Menteri Sosial tersebut juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan beberapa peserta vaksin yang sedang duduk menunggu antrean untuk divaksin. Bahkan Khofifah sempat mengecek proses entry data peserta vaksin yang dilakukan sejumlah petugas dari ITS di lokasi kegiatan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?