Internasional

UNIMMA Lolos Kompetisi Mahasiswa Internasional

MAGELANG - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah mengikuti National Student Competition secara virtual. Terdapat enam kelompok mahasiswa yang berhasil lolos ke babak selanjutnya di ajang International Student Competition bertajuk The 1st AISC (ASEAN International Student Competition) 2021.

The 1st AISC 2021 diselenggarakan oleh UNIMMA bersama dengan lima universitas lain yang ada di ASEAN. Yaitu Universiti Kuala Lumpur (Malaysia), Thai Nguyen University of Economics and Business Administration (Vietnam), Polytechnic University of the Philippines (Filipina), dan Khon Kaen Business School (Thailand).

Annisa Zafirah, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UNIMMA sekaligus ketua kelompok salah satu pemenang lolos babak final The 1st AISC 2021 mengaku bangga dan berterimakasih kepada dosen yang telah membimbingnya.

Alhamdulillah karena atas izin Allah SWT saya dan tim bisa lolos sampai babak ini, terima kasih untuk dosen pembimbing kami. Ini adalah lomba tingkat internasional pertama yang pernah saya ikuti dan bersyukur sekali bisa lolos sampai ke babak ini,” ujar Zafirah.

Selanjutnya, keenam kelompok mahasiswa akan berlomba di babak seleksi pada 25 Juli 2021, dan final di ajang internasional pada 25 September 2021 mendatang.

Di UNIMMA, kemampuan mahasiswa harus terus diasah dan difasilitasi agar dapat terus berkembang. Pejabat Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi, berharap agar ketercapaian prestasi dalam kompetisi internasional dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa.

“Kedepannya, setelah mahasiswa lulus dari UNIMMA, mereka akan berdaya saing internasional dan dapat membanggakan institusi,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?