Daerah

Pelajar se Kota Magelang Ikuti Tabligh Akbar Nuzulul Quran

KOTA MAGELANG - Rohis merupakan generasi penerus syiar Islam di Indonesia. Diharapkan para pelajar yang peduli tentang keagamaan ini semakin jaya kedepannya.

"Sebenarnya agama ini tidak disyiarkan semakin jaya, namun kita yang butuh untuk mensyi’arkan. Jadilah orang yang luwes, yang ketinggian ilmunya cukup. Orang yang nggak luwes ilmunya, biasanya ndek-ndekan. Semakin orang luwes biasanya semakin tinggi ilmu agama seseorang,” kata Walikota Magelang, Jawa Tengah dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM.

Ia menyampaikan itu saat Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) bekerjasama dengan pelajar muslim atau rohis tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Kota Magelang. Mereka mengadakan acara Tabligh Akbar Peringatan Nuzulul Quran pada Rabu (05/05)2021) dengan narasumber Ust. Salim A. Fillah.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kampus 1 UNIMMA dan disiarkan secara langsung pada Channel Youtube Mimbar UNIMMA. Acara ini juga dihadiri Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, dan Rektor UNIMMA.

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyampaikan dukungannya dalam acara ini. UNIMMA sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan, karena ini bagian dari tupoksi UNIMMA. Yaitu pengabdian kepada masyarakat, UNIMMA bisa bekerjasama dengan siapapun dengan catatan dalam kebaikan, amar ma’ruf nahi munkar.

"Kami berterimakasih kepada pemerintah Kota Magelang yang mendukung kerjasama ini," ujar dia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?