Daerah

Lomba Mipagama, Obati Dahaga Siswa di Tengah Suasana Pandemi

TEMANGGUNG - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah menggelar lomba MIPAGAMA (Matematika, IPA dan Agama) dan Twibonze antar siswa SD/MI. Kegiatan ini merupakan upaya menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan Tahun Ajaran Baru tahun 2021/2022. Pagelaran tersebut dilaksanakan pada 8 April 2021 untuk MIPAGAMA dan 8 sampai 20 April lalu untuk lomba Twibonze.

"Lomba kali ini dilaksanakan secara online yang diikuti sebanyak 62 peserta dari SD - MI di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. Dimana dalam tiap lomba diambil tiga pemenang yang masing-masing berhak mendapatkan piagam, piala serta uang pembinaan," kata Ketua Panitia Lomba Sholihul Muslim, S.Pd.I.

Lomba ini digelar untuk menyalurkan minat bakat, keterampilan serta kemampuan anak di bidang akademik. Tujuan lain yaitu untuk menyalurkan dahaga para siswa dalam berkompetisi.

"Dimana sejak hampir setahun pelaksanaan lomba bisa dikatakan nihil, karena pandemi covid 19," jelas Ugi Utami, S.Pd. M.Pd, Kepala SMPN 2 Selopampang, Temanggung.

Ia mengatakan bahwa SMPN 2 Selopampang terus berkomitmen dan berikhtiar mewujudkan para peserta didik yang cakap dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga berkomitmen agar siswa memiliki karakter, moral serta ketaatan beragama yang baik.

"Dipilihnya lomba MIPAGAMA, gabungan dari mata pelajaran Matematika, IPA dan Agama merupakan bentuk komitmen kita. Bahkan kita terus berikhtiar melahirkan para generasi yang cakap dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki pengamalan nilai-nilai keagamaan yang baik," jelasnya.

Acara ini pun disambut positif oleh para siswa. Talitha Dhias T, salah satu peserta yang berhasil menjadi juara mengungkapkan perasaan syukurnya.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bahagia sekali, bisa mendapat kesempatan mengikuti lomba di SMPN 2 Selopampang ini. Setelah sekian lama tidak pernah ada lomba, dan alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pemenang," ungkapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?