Daerah

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Salurkan Alumni dan Masyarakat ke Dunia Kerja

MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terus meningkatkan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penyaluran tenaga kerja. Sekolah menggelar job fair di aula, dengan menghadirkan 13 perusahaan dan dihadiri puluhan pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain untuk penyaluran kerja, job fair juga dilaksanakan sebagai media informasi profil dari perusahaan. Kegiatan ini diagendakan rutin tiap tahunnya agar siswa tidak kerepotan dalam mencari informasi lowongan pekerjaan.

Ketua Bursa Kerja Khusus SMK  Muhammadiyah 2 Muntilan Susana Zulistiani S.E mengungkapkan, job fair diadakan untuk menyalurkan alumni ke dunia kerja. Para pencari kerja dan pengguna kerja bisa berkomunikasi langsung tentang kriteria yang dibutuhkan  di perusahaan atau instansi tersebut.

"Acara ini juga diselenggarakan untuk umum karena untuk memberikan kesempatan kepada pihak luar atau sekolah lain agar segera memperoleh pekerjaan dan mengurangi penganngguran," katanya.

Job fair tidak hanya dihadiri siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. Tetapi kegiatan ini juga dibuka untuk umum yang sedang mencari pekerjaan. "Datang ke job fair untuk melamar pekerjaan dan harapannya dapat pekerjaan yang lebih baik," kata Siti Nuryanti, salah satu pengunjung asal Ngluwar. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?