Nasional

UPH dan KPMG Resmi Jalan Bareng

TANGERANG - Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Banten resmi bekerja sama dengan KPMG (Klynveld Peat Marwick Goerdeler) Indonesia. Kerja sama dengan KPMG ini diharapkan dapat semakin memperluas networking dan mempermudah para mahasiswa juga lulusan UPH untuk terjun berkarier secara profesional di perusahaan ternama yang berskala internasional ini.

Keyakinan KPMG terhadap kualitas UPH, mendorong KPMG antusias bekerja sama, baik dengan program studi (prodi) Akuntansi maupun prodi lain di UPH. Ruang lingkup kerja sama CCCR UPH dengan KPMG ini meliputi kesempatan untuk magang, perekrutan karyawan, dan pembekalan persiapan karier kepada mahasiswa UPH. Baik UPH Kampus Karawaci, Kampus Surabaya, dan Kampus Medan.

Selain fokus pada prodi Akuntansi, kerja sama berjangka waktu dua tahun ini juga terbuka untuk prodi lainnya. Itu guna semakin mendukung kualitas akademik UPH.

"Untuk peluang karier, KPMG juga terbuka untuk diisi oleh mahasiswa atau lulusan UPH dari beragam latar belakang pendidikan yang sesuai dengan posisi yang tersedia," kata Dharamanita Kusumaningrum, Manager CCCR UPH.

Kerjasama ini ditangani langsung Departemen Career Center & Coroporate Relations (CCCR) Universitas Pelita Harapan (UPH). KPMG merupakan satu dari Big Four Kantor Akuntan Publik (KAP) ternama di dunia.

Selama ini KPMG juga sudah tidak asing dengan kualitas UPH karena sudah ada mahasiswa yang magang dan alumni UPH yang bekerja di KPMG. "Dengan melihat kualitas lulusan UPH, inilah yang mendorong KPMG menyambut antusias kerja sama ini, melalui penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) pada 1 Desember 2020,” jelas Dharamanita.

Kerja sama dengan KPMG semakin menambah deretan perusahan yang resmi bekerja sama dengan CCCR UPH. Lebih dari 50 perusahaan dari beragam jenis industri di antaranya Pricewaterhouse Coopers (PwC), Bank Central Asia (BCA), Tokopedia, Korn Ferry Indonesia, HSBC, Metrodata Electronics, Dentsu Aegis Network Indonesia, Kelly Services Indonesia, GoWork, HOPE Worldwide Indonesia, dan perusahaan lainnya.

Baca Juga :  KagamaCare Terjun Langsung Bantu Korban Tsunami

Departemen CCCR UPH berkomitmen untuk terus bersinergi dengan seluruh prodi di UPH guna memenuhi kebutuhan dari prodi melalui kerja sama yang sudah dan akan terus dilakukan.

Hal ini untuk menjamin mahasiswa UPH agar dapat memiliki networking dengan beragam perusahaan ternama, para profesional industri, yang mampu memberikan wawasan praktis. Tentunya networking ini juga menjadi pintu bagi mahasiswa untuk terjun berkarier di perusahaan ternama. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?