SAMBUTAN. Rektor Unimma, Dr. Suliswiyadi, M.Ag sedang memberikan sambutan. (foto: ist)
Daerah

Unimma Siap Terima Mahasiswa Baru 2021, Bisa Diakses Lewat Link Bawah Ini

MAGELANG - Walaupun masih dalam kondisi pandemi, Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) siap menerima calon mahasiswa baru dari seluruh penjuru nusantara. Dalam memudahkan calon mahasiswa baru dalam mendaftar, Unimma memberikan pelayanan yang dapat diakses dari jarak jauh dengan online.

Pada Senin (4/1/2021) Unimma menggelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 yang digelar secara daring melalui zoom meeting cloud. 

“Pada penerimaan mahasiswa baru 2020 lalu, perwakilan dari semua pulau besar di nusantara sudah ada di Unimma. Calon mahasiswa baru berasal dari 26 provinsi dengan 514 SMA dan 4 Perguruan Tinggi di Indonesia. PMB di tahun 2021 pelayanannya secara daring melalui laman pmb.unimma.ac.id,” kata Kepala Biro Akademik dan Admisi (BAA) Unimma, Andi Widiyanto, M.Kom.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan jika proses pendaftaraan, tes, hingga daftar ulang dapat dilakukan secara online. Sehingga calon mahasiswa baru hanya sekali datang ke layanan akademik untuk mengukur jas almamater dan foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Gelombang pertama akan dimulai 4 Januari hingga 15 April 2021 dengan batas daftar ulang 30 April 2021, gelombang dua akan dimulai 17 April hingga 16 Juli 2021 dengan batas daftar ulang 30 Juli 2021, dan gelombang tiga dimulai 17 Juli  hingga 25 Agustus 2021 dengan batas daftar ulang 27 Agustus 2021.

Pada tahun 2021 ini, pendaftaran dibuka melalui jalur tes dan non tes. Sedangkan untuk jalur beasiswa dibuka bagi calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar terlebih dahulu dan memenuhi syarat untuk masing-masing beasiswa.

Tagline #BersamaKitaBisa PMB kali ini mengharapkan seluruh sivitas akademika Unimma turut serta partisipasinya dalam mempromosikan Unimma,” tambah Andi.

Sementara itu Rektor Unimma, Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyampaikan harapannya target jumlah mahasiswa baru benar-benar terwujud dan menghimbau seluruh sivitas akademika untuk mempromosikan bersama Unimma dalam rangka menjadi perguruan tinggi yang berkemajuan.

Baca Juga :  Kampus Pertanian, Wadah bagi Anak Putus Sekolah

“Kita berikhtiar input Unimma yang kita dapatkan sesuai secara kualitas dan tentunya aspek kuantitas. Target jumlah mahasiswa baru 2021 yang telah dicanangkan dan disosialisasikan sebelumnya, akan menjadi cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Unimma menjadi perguruan tinggi yang berkemajuan,” tutur Rektor. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?