Daerah Kegiatan

Di Magelang, HUT PGRI Ke-75 dan HGN Diperingati Secara Virtual

MAGELANG – Pengurus Kabupaten PGRI Magelang memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Magelang secara virtual, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang konferensi Infokom Pemda Kabupaten Magelang. Hadir dalam peringatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Kepala Disdikbud Azis Amin Mujahidin, S.Pd, M.Pd, dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, S.Pd, M.Pd.

Peringatan HUT PGRI dan HGN tingkat Kabupaten Magelang diikuti oleh seluruh Cabang PGRI di 21 kecamatan di Kabupaten Magelang. Di Kecamatan Windusari kegiatan dilaksanakan di Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari.

Hadir dalam kegiatan itu Forkopimcam Windusari, Jajaran Korwil Disdikbud Windusari, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari, serta para kepala sekolah se-Kecamatan Windusari. Dalam kesempatan itu Camat Windusari, Subiyanto, S.H., M.M. menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap para guru.

Menurut Subiyanto, guru menempati posisi strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terkait hal itu, Subiyanto mencontohkan setelah Hiroshima dan Nagasaki dibom oleh Sekutu, yang ditanyakan Kaisar Jepang Hirohito bukanlah pasukan atau harta kekayaan negara. Namun berapa jumlah guru yang masih hidup.

Forkopimcam dan anggota PGRI Windusari saat mengikti kegiatan virtuak peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Magelang. (foto: Narwan Siedoo)

“Kami sangat berterimakasih atas pengabdian dan jasa para guru. Tanpa guru kita mungkin tidak bisa seperti sekarang ini. Selamat ulang tahun PGRI ke-75, selamat Hari Guru Nasional, semoga diberi keberkahan dan kemudahan di situasi seperti saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Cabang PGRI Windusari, Sarjono menyampaikan kegiatan mengikuti peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kami dapat mengikuti dengan lancar dan tertib. Lancar karena dukungan jaringan internet lancar dan tertib karena tetap mengedepankan protokol kesehata.

Baca Juga :  Kurangi Risiko, Diperlukan Kearifan Lokal Dalam Mitigasi Bencana

Sarjono mengungkapkan meskipun dalam suasana pandemi, para anggota PGRI tetap semangat dalam mencerdaskan anak-anak bangsa hingga ke pelosok wilayah.

Secara virtual Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. memberikan sambutan dan membacakan sambutan tertulis Ketua PB PGRI. Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Magelang diikuti dengan tertib dan khidmad hingga selesai. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?