Advertorial Kegiatan

SMK Negeri 1 Kota Magelang Berganti Pimpinan

KOTA MAGELANG – Dengan berakhirnya masa tugas sebagai ASN, Drs. Nisandi, M.T., maka jabatan Kepala SMK Negeri yang diembannya pun berakhir pula. Untuk itu pada Kamis (17/9/2020) dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah di Ruang Reptaloka SMK Negeri 1 Kota Magelang.

Penyerahan jabatan kepala sekolah tersebut dari Drs. Nisandi, M.T. kepada Drs. Uu Sanusi, di mana sebelumnya Uu Sanusi telah menerima Surat Keputusan (SK) sebagai pejabat Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Magelang. SK diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VIII Jawa Tengah, Dr. Hikmah Nurbaiti, S.Pd.I, M.Pd.I di tempat yang sama.

Dalam sambutannya, Drs. Nisandi mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh karyawan SMK Negeri 1 Kota Magelang. Sehingga mampu membawa SMK Negeri 1 Kota Magelang memiliki prestasi di kancah nasional. Diketahui Drs. Nisandi menjabat Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang selama 5 tahun 4 bulan.

“Semua prestasi yang diraih sekolah ini tidak lepas dari kerja keras para guru dan seluruh karyawan dalam membina para siswa,” ucapnya.

Nisandi berpesan kepada Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang yang baru, Drs. Uu Sanusi bahwa sangat berat memimpin 250 guru dan karyawan, serta 1.900 siswa di sekolah tersebut. Maka harus memiliki trik-trik jitu untuk lebih meningkat dan maju.

“Namun saya yakin, beliau Drs. Uu Sanusi mampu membawa SMK Negeri 1 Kota Magelang ini lebih baik, berkualitas, dan maju sebagai pusat keunggulan,” kata Nisandi.

Menanggapi hal itu, dalam sambutan pertamanya, Drs. Uu Sanusi mengatakan akan tetap melanjutkan tradisi baik di sekolah vokasi ini, termasuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Menurutnya, kepemimpinan Drs. Nisandi telah banyak mengukir prestasi tingkat nasional, maka ini tantangan baginya bersama seluruh elemen sekolah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Drs. Nisandi, M.T., dan Insha Allah saya bersama para guru, karyawan dan siswa mampu melanjutkan prestasi yang selama ini telah diraih sekolah ini,” ujar Uu Sanusi.

Acara Serah Terima Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Magelang tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VIII Jawa Tengah, Dr. Hikmah Nurbaiti, S.Pd.I, M.Pd.I dan Kasi SMK , Tunggul. Selain itu hadir pula pengurus Komite Sekolah, serta beberapa guru. Keterbatasan tamu undangan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?