Kegiatan

Taruna Akmil Cegah Virus Corona Dengan Minum Susu Sehat

MAGELANG - Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) melakukan kunjungan kerja ke Propang (Produksi Pangan) Akmil, Selasa (8/9/2020). Turut hadir mendampingi Gubernur Akmil di antaranya Inspektur Akmil Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., Dirum Brigjen TNI Agus Pangarso, S.Sos. dan para pejabat Distribusi Akmil.

Propang Akmil merupakan pendukung penyedia pangan untuk Taruna Akmil, khususnya ternak sapi perah penghasil susu dan pengolahan produksi tahu. Penyediaan produk pangan tersebut guna mendukung gizi para taruna Akmil.

Gubernur Akmil dalam kesempatan tersebut melaksanakan pengecekan di Propang Akmil. Meliputi kondisi peternakan sapi perah dan tempat pembuatan tahu.

“Kami berharap dengan pengecekan ini kita lebih siap untuk mendukung gizi tambahan untuk Taruna Akmil dan Chandradimuka. Harapannya semua steril, higienis dan memenuhi protokol kesehatan," kata Mayjen Totok.

Kegiatan kunjungan diawali mengecek pembesaran lele biofhok, kandang pemeliharaan sapi perah kemudian ke produksi tahu.

Pejabat Sementara Kepala Propang, Mayor Inf Giyarso menjelaskan sapi perah yang dikelola Propang Akmil berjumlah 154 ekor, yang masih produksi untuk diperah 60 ekor. Diketahui Propang terdiri dari 34 personil, dengan seorang dokter hewan yaitu Lettu Ckm drh. M. Abdul Lathief Zain (Paurmin Propang).

“Setiap hari kurang lebih dihasilkan 250 liter susu sehat. Sementara kami juga memiliki 94 ekor anak sapi replacement,” jelas Lettu Ckm drh. M. Abdul Lathief Zain.

Selanjutnya drh. M. Abdul Lathief Zain juga menyampaikan tentang produksi tahu di Propang. Di mana pengiriman tahu periode Agustus sampai dengan Desember 2020 menyesuaikan dengan jadwal menu harian dari manager Denma Akmil.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Akmil menekankan, Produksi Pangan (Propang) Akmil biaya produksinya harus terperinci. Gubernur mendukung semua kegiatan tersebut, serta diutamakan dalam memperhatikan faktor keamanan, kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

“Semua personel Propang wajib juga melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Mayjen Totok.

Acara kunjungan diakhiri dengan minum susu bersama di depan aula Propang. Gubernur Akmil bersama pejabat Distribusi Akmil dan personel Propang menikmati susu sehat olahan Propang Akmil. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?