DHARMA WANITA. Anggota Dharma Wanita Kelompok SMP N 1 Kota Magelang. (foto: madya/siedoo.com)
ADV Kegiatan

Pengurus Dharma Wanita Kelompok SMP N 1 Kota Magelang Mengalami Pergantian

MAGELANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Magelang, Jawa Tengah melaksanakan serah terima tugas Dharma Wanita persatuan kelompok sekolah tersebut, belakangan ini.  Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan hymne dan mars. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMP N 1 Kota Magelang, Budi Wahyono selaku pembina.

“Semoga ini dapat menjadi media para wanita untuk menjadi mandiri dan tidak bergantung pada suami,” jelas Budi.

Serah terima tugas ini menandakan berakhirnya masa jabatan ketua Dharma Wanita lama yaitu Erning Sri Subekti yang telah menjabat selama 5 tahun mulai dari 2017 hingga 2022. Serta menjadi awal masa jabatan ketua baru, Nunik Wahyu Fitriach pada periode 2022 hingga selesai.

Dalam sambutannya, Erning menceritakan bahwa ia sendiri sudah menjadi anggota Dharma Wanita SMP N 1 Kota Magelang sejak 2001. Kurang lebih sudah 20 tahun ia bergabung dengan Dharma Wanita kelompok SMP N 1 Kota Magelang sebelum pada 5 tahun terakhir diamanahi menjadi ketua.

“Semoga Dharma Wanita kelompok SMP N 1 Kota Magelang kedepannnya semakin kompak dan semakin jaya,” tutur Erning.

Nunik pun turut menyampaikan harapannya untuk melanjutkan program dari kepengurusan sebelumnya terutama dari ketua lama.

“Harapan saya agar dapat melanjutkan program kegiatan yang telah dicanangkan oleh ketua lama,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kedepannya berharap pula semoga kegiatan Dharma Wanita bisa lebih aktif lagi karena melihat kondisi pandemi yang saat ini sudah lebih membaik.

Sebagai ketua baru, Nunik menjelaskan tujuan Dharma Wanita untuk mensejahterakan anggota dan keluarga melalui pemberdayaan sumber daya manusia. Untuk ibu-ibu yang alih tugas semoga dapat berkembang ditempat baru dan bagi ibu-ibu yang purna tugas dapat fokus kepada ibadah dan keluarga.

“Kita disini tidak membicarakan sekolah, tapi membicarakan tentang wanita yang ada di sekolah. Karena kesuksesan seorang suami bergantung pada dukungan istri,” imbuh Nunik.

Acara serah terima tugas diakhiri dengan perkenalan anggota Dharma Wanita baru dan juga foto bersama. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?