Daerah Kegiatan

Hebat, 5 Kelompok Mahasiswa UNIMMA Lolos KBMI 2020

MAGELANG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melalui Dirjen Pendidikan Tinggi menyeleksi menyeleksi proposal Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020. Termasuk dari kelompok mahasiswa Universita Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Setelah melalui beberapa tahap seleksi sebanyak 5 kelompok mahasiswa UNIMMA berhasil lolos pendanaan.

Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UNIMMA, Ns. Margono, M.Kep, mengatakan jumlah proposal di tahun 2020 meningkat tajam dari tahun sebelumnya, di mana pada tahun lalu, UNIMMA hanya lolos satu proposal.

“Sementara di tahun ini 5 proposal lolos pendanaan. Kelima proposal tersebut ada Kyra Suara dari FEB, IandS.co dari FEB, Geprek Pitu dari FT, Shiboriku dari FEB dan Babyboss dari FEB,” ungkapnya.

Margono menjelaskan bahwa program KBMI merupakan salah satu bentuk program menumbuhkan karakter, minat dan bakat mahasiswa. Yaitu dalam berwirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan teknologi, serta mendorong tumbuhnya calon pengusaha muda di Perguruan Tinggi.

“Program ini juga menjadi salah satu cara untuk mendukung implementasi kebijakan Mas Menteri terkait Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” jelas Margono.

Sementara itu, Rektor UNIMMA Dr. Suliswiyadi, M.Ag  mengapresiasi pencapaian yang diraih kelompok mahasiswa tersebut.

“Selamat kepada 5 kelompok terpilih, tetaplah berprestasi dan semoga karyanya bermanfaat,” tutur Suliswiyadi.

Rektor juga menambahkan jika capaian tersebut membanggakan bagi kampus. Karena UNIMMA menduduki peringkat kedua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia penerima dana program KBMI. Sebagai tindak lanjut, LPMA akan terus mendampingi dan memberi pengarahan selama empat bulan ke depan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?