Daerah Kegiatan

Bersama Dinas Sosial Kabupaten Magelang, UMMagelang Launching Gerakan “Ayo Kuliah 2020”

MAGELANG - Sebagai perguruan tinggi yang semakin berkembang, Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) terus berupaya meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai instansi. Kali ini UMMagelang bekerjasama dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKB PPPA) Kabupaten Magelang. Kerjasama dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi, pemberian beasiswa, dan bimbingan belajar tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Aula Rektorat, Jumat (12/6/2020).

Rektor UMMagelang, Dr. Suliswiyadi, M.Ag sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan UMMagelang dengan Dinsos. Rektor berharap dengan terjalinya hubungan kerjasama tersebut dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam segala aspek. Hal ini juga selaras dengan tagline UMMagelang, yaitu Unggul dan Islami. Dalam acara tersebut, dilakukan pula launching Gerakan “Ayo Kuliah 2020”.

“Gerakan Ayo Kuliah 2020 semoga bisa menjadi penyemangat bagi siapa saja untuk meneruskan pendidikan ke jenjang sarjana”, tambahnya.

Penandatanganan MoU kerjasama UMMagelang dengan Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang. (foto: Humas UMMagelang)

Sementara itu Ketua Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Magelang, M. Arif Rohman Muiz, S.E., M.M. menuturkan bahwa Gerakan “Ayo Kuliah 2020” itu bertujuan untuk mengentaskan angka kemiskinan. Dengan mendorong siswa-siswi lulusan SMA/SMK untuk bisa melanjutkan studi ke tingkat lanjut.

“Dengan pendidikan yang tinggi, anak bangsa nantinya akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan berbekal skill dan ijazah sarjana,” ujarnya.

Sementara itu, Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo, S. Sos., M.M. menyampaikan penerima bantuan sosial melalui PKH di Kabupaten Magelang diharapkan bisa memaksimalkan pendidikan anaknya. Yaitu melanjutkan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Sehingga dari bantuan tersebut dapat melahirkan sarjana yang unggul dan mandiri. Dengan maksud agar bisa menaikan tingkat perekonomian keluarga,” jelasnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?