Categories: AdvertorialKegiatan

Karyawan SMK Negeri 1 Kota Magelang Kiprah Lawan Corona

Share

MAGELANG – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan wabah Covid-19 terus berlangsung di berbagai pelosok negeri. Tak ketinggalan gaung Lawan Corona pun disambut baik oleh warga SMK Negeri Kota Magelang Jawa Tengah. Aktivitas Lawan Corona di sekolah ini dilakukan oleh seluruh karyawan dengan tindakan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah, Jumat (3/4/2020).

Sasaran penyemprotan antara lain ruang teori, bengkel praktik, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, gedung serba guna, dan gedung pembelajaran lainnya. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan kejuruan tersebut.

“Kota Magelang termasuk zona merah terkait wabah Covid-19, sehingga kami berupaya turut mencegah penyebarannya dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami,” ujar koordinator kegiatan, Parman.

Dilakukan Mandiri

Para petugas diberi arahan sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan SMK Negeri 1 Kota Magelang. (foto: Narwan Siedoo)

Parman menjelaskan kegiatan Lawan Corona tersebut dilakukan secara mandiri. Cairan disinfektan diracik sendiri. Sementara peralatan pendukung berupa sprayer dan APD juga secara swadaya disediakan.

“Kami membuat cairan disinfektan sesuai anjuran dinas kesehatan yang kami pahami. Sehingga kami berharap mampu mematikan virus dan mencegah paparan virus Corona di lingkungan sekolah ini ,” jelas Parman.

Sebelum dilakukan kegiatan, petugas diarahkan agar penyemprotan sesuai harapan. Kecuali merata juga dipentingkan tempat-tempat yang dimungkinkan jarang terkena sinar matahari, juga tempat-tempat yang paling sering digunakan.

“Pada dasarnya penyemprotan di seluruh lingkungan sekolah, sedangkan tempat-tempat tertentu yang paling sering digunakan itu dimaksimalkan penyemprotannya. Istilahnya tidak ada tempat atau celah yang terlewatkan,” tandas Parman.

Tanggung Jawab Warga Sekolah

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang, Drs. Nisandi, M.T. berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dapat mensterilkan lingkungan SMK Negeri 1 Kota Magelang dari berbagai virus, termasuk virus Corona.

Nisandi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu upaya warga sekolah dalam melawan Corona. Karena kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja merupakan tanggung jawab warga sekolah itu sendiri.

“Maka sudah seharusnya dilakukan kerjasama dalam menciptakan lingkungan kerja yang berseih dan sehat. Terutama saat ini ketika bangsa kita sedang melawan Covid-19,” kata Drs. Nisandi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

TK Kemala Bhayangkari 80 Kota Magelang Terima Bantuan Buku dan Face Shield

KOTA MAGELANG. TK Kemala Bhayangkari 80 Kota Magelang, Jawa Tengah menerima bantuan buku kumpulan cerita anak dan face shield dari…

23 jam yang lalu

Optimalisasi UMKM di Gunungsari, Mahasiswa Gandeng Pemuda

MAGELANG - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) di Dusun Gunungsari, Desa Gulon,…

2 hari yang lalu

Tim PPMT Unimma Sasar Bank Sampah Sekar Gendis

MAGELANG – Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) yang dilakukan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menyasar Desa Kauman, Kecamatan…

2 hari yang lalu

Fokus Bahas Teknologi Optik dan Fotonik Terbaru

SURABAYA - Departemen Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar International Seminar on Photonic, Optics, and Its Application…

3 hari yang lalu

Rangkul Karang Taruna Ngrajek, Mahasiswa UNIMMA Wujudkan Desa Wisata Air Edukatif

MAGELANG - Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Magelang (UNIMMA) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Tim PPMT Dusun Ngrajek 1,…

3 hari yang lalu

SMP Negeri 8 Kota Magelang Laksanakan PAS Daring

MAGELANG - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) SMP Negeri 8 Kota Magelang dilakukan secara daring (dalam jaringan). Dengan menggunakan fasilitas…

3 hari yang lalu