Categories: AdvertorialKegiatan

Karyawan SMK Negeri 1 Kota Magelang Kiprah Lawan Corona

Share

MAGELANG – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan wabah Covid-19 terus berlangsung di berbagai pelosok negeri. Tak ketinggalan gaung Lawan Corona pun disambut baik oleh warga SMK Negeri Kota Magelang Jawa Tengah. Aktivitas Lawan Corona di sekolah ini dilakukan oleh seluruh karyawan dengan tindakan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah, Jumat (3/4/2020).

Sasaran penyemprotan antara lain ruang teori, bengkel praktik, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, gedung serba guna, dan gedung pembelajaran lainnya. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan kejuruan tersebut.

“Kota Magelang termasuk zona merah terkait wabah Covid-19, sehingga kami berupaya turut mencegah penyebarannya dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami,” ujar koordinator kegiatan, Parman.

Dilakukan Mandiri

Para petugas diberi arahan sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan SMK Negeri 1 Kota Magelang. (foto: Narwan Siedoo)

Parman menjelaskan kegiatan Lawan Corona tersebut dilakukan secara mandiri. Cairan disinfektan diracik sendiri. Sementara peralatan pendukung berupa sprayer dan APD juga secara swadaya disediakan.

“Kami membuat cairan disinfektan sesuai anjuran dinas kesehatan yang kami pahami. Sehingga kami berharap mampu mematikan virus dan mencegah paparan virus Corona di lingkungan sekolah ini ,” jelas Parman.

Sebelum dilakukan kegiatan, petugas diarahkan agar penyemprotan sesuai harapan. Kecuali merata juga dipentingkan tempat-tempat yang dimungkinkan jarang terkena sinar matahari, juga tempat-tempat yang paling sering digunakan.

“Pada dasarnya penyemprotan di seluruh lingkungan sekolah, sedangkan tempat-tempat tertentu yang paling sering digunakan itu dimaksimalkan penyemprotannya. Istilahnya tidak ada tempat atau celah yang terlewatkan,” tandas Parman.

Tanggung Jawab Warga Sekolah

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang, Drs. Nisandi, M.T. berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dapat mensterilkan lingkungan SMK Negeri 1 Kota Magelang dari berbagai virus, termasuk virus Corona.

Nisandi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu upaya warga sekolah dalam melawan Corona. Karena kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja merupakan tanggung jawab warga sekolah itu sendiri.

“Maka sudah seharusnya dilakukan kerjasama dalam menciptakan lingkungan kerja yang berseih dan sehat. Terutama saat ini ketika bangsa kita sedang melawan Covid-19,” kata Drs. Nisandi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Membangun Kepercayaan Pada Tatanan Kehidupan Baru ‘New Normal’

Siedoo, Dunia dikagetkan dengan datangnya tamu yang dapat menyebabkan kematian. Tamu yang juga melumpuhkan semua sektor kehidupan, terutama pada sektor…

2 jam yang lalu

Arsiparis IPB University, Farhah Faridah Raih Juara 3 LKTK 2020

Siedoo, Pada ajang yang terbuka untuk umum, yaitu Lomba Karya Tulis Kearsipan (LKTK) 2020, Farhah Faridah, S.E., M.M. meraih prestasi…

12 jam yang lalu

Teliti Kualitas Daging Ayam, Alvina Dyah Arumsari Peroleh Beasiswa Novus

Siedoo, Sebagai ayam pedaging, ayam broiler diternak guna diambil dagingnya sebagai bahan olahan makanan. Oleh karena itu peternak dalam pemeliharaannya…

14 jam yang lalu

SD Islam Tahfidz Qur’an As Syafi'iyah Siap Cetak Generasi Penghafal Alquran yang Cerdas

MAGELANG – Menyambut Tahun Ajaran 2020/2021, SD Islam Tahfidz Qur’an As Syafi'iyah, Mendut, Mungkid Kabupaten Magelang Jawa Tengah melaksanakan Penerimaan…

16 jam yang lalu

Dosen IPB University Ini Bagikan Tips Upgrade Skill Selama Masa Pandemi Covid-19

Siedoo, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dengan membatasi kegiatan sosial akibat pandemi Covid-19. Kegiatan pendidikan, pekerjaan bahkan ibadah banyak dilaksanakan di…

1 hari yang lalu

Diskusikan Adaptasi Penelitian dan Pembelajaran Klinik, Unimus Gelar Webinar Keperawatan

SEMARANG – Perubahan di berbagai tatanan kehidupan terjadi akibat pandemi Covid-16, baik dalam kehidupan sehari-hari, pembelajaran, penelitian maupun pelayanan kesehatan.…

2 hari yang lalu