ADV Daerah

SMK N 1 Kota Magelang Punya Kepsek Baru, Siapa Dia?

MAGELANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Magelang mendapat SK pergantian kepala sekolah (kepsek) baru. SK pergantian tersebut disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada 10 Januari 2022 secara daring melalui Zoom Metting dan YouTube Pemerintah Prov Jateng.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan pada 24 Januari 2022. Sertijab dilakukan di Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII, dilanjutkan acara lepas sambut kepsek lama kepada kepsek baru pada 19 Januari 2022 di ruang Reptaloka SMK N 1 Kota Magelang.

Peserta acara diantaranya perwakilan dari Cabang Dinas, guru SMK N 1 Kota Magelang, perwakilan guru pengantar dari asal kepsek baru (SMK N 1 Temanggung) dan perwakilan siswa. Acara lepas sambut dimulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB.

Tidak ketinggalan, kepsek lama Drs. Uu Sanusi, M.T dan kepsek baru Tri Setya Budi, S.Pd juga turut hadir pada acara lepas sambut tersebut. Dengan ini tercatat bahwa Tri Setya merupakan kepsek ke-12 sejak berdirinya sekolah.

Tri Setya sendiri beralamat di Temanggung. Sebelumnya ia juga mengemban amanah menjadi kepsek di SMK Negeri 1 Temanggung.

Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan kepsek baru di gerbang SMK N 1 Kota Magelang oleh para siswa dengan pengalungan bunga dan tarian. Kemudian ada sambutan-sambutan dari komite, kepsek lama, kepsek baru, dan juga dari Cabang Dinas. Setelah itu disusul penyerahan dokumen sekolah. Acara terakhir yaitu doa dan penutup.

Dalam sambutannya, Tri Setya mengatakan, ia akan melanjutkan program dari kepsek lama dan memperbaiki sistem belajar mengajar yang masih kurang.

“Mari bersama-sama untuk menciptakan iklim pembelajaran di SMK N 1 Kota Magelang yang nyaman dan bersama-sama untuk mencetak generasi yang siap kerja,” papar Tri Setya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?