Aldo Agathon, siswa SMA PGRI Temanggung menyabet juara I kategori Kumite. Aldo mampu mengalahkan peserta dari daerah lain.

Tokoh

Aldo, Siswa Berprestasi Harumkan Nama Temanggung

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

TEMANGGUNG – Ratusan peserta dari berbagai daerah eks Karesidenan Kedu memamerkan kemampuan bela dirinya. Mereka mengikuti kejuaraan karate di Temanggung, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, perwakilan dari Temanggung mampu tampil sebagai juara.

Namanya Aldo, siswa SMA PGRI Temanggung mengharumkan daerahnya. Siswa kelas XI Jurusan IPS ini mengudara usai menjuarai event Karate Junior Putra se Karesidenan Kedu dalam Bupati Cup ke 7.

Tidak tanggung-tanggung, dalam satu event tersebut, siswa yang mempunyai nama lengkap Aldo Agathon ini menjuarai 2 kategori sekaligus. Dia menyabet juara 1 kategori Kumite dan juara 3 kategori Kata.

Dalam event yang mempertandingkan antar perguruan ini, Aldo berhasil mengalahkan kurang lebih 400 peserta lain dari kabupaten di karesidenan Kedu. Yakni, Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Purworejo.

Siswa yang juga aktif di pengurus OSIS ini telah membuktikan bahwa, prestasi yang dia raih bukanlah hasil yang didapatkan secara instan. Namun, butuh proses yang panjang. Dia mengaku telah berlatih karate sejak kelas 2 SD, dan mengikuti ekstra kurikuler di sekolah. Sehingga, membuahkan hasil yang membanggakan.

“Berusaha sekuat tenaga, giat berlatih, pasti hasilnya tidak akan mengecewakan,” kata Aldo.

Prestasi yang ia raih ini mendapat tanggapan positif dari guru. Salah satu guru SMA PGRI Temanggung Retno Pamungkas, S.Pd juga mengiyakan bahwa Aldo merupakan siswa yang aktif.

“Aldo adalah siswa yang rajin berlatih, aktif di kegiatan sekolah juga. Prestasi akademiknya juga bagus,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?