Penyerahan piala kepada para siswa. Try out SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang diikuti peserta dari beberapa daerah di Jateng.

Daerah

Peserta Try Out Ujian Nasional Membludak


MAGELANG – Tak disangka, peserta try out Ujian Nasional SD sederajat Tahun Ajaran 2017/2018 di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah membludak. Jumlah yang hadir 350 siswa-siswi dari Kota dan Kabupaten Magelang.

Kepala SMP Mutual Wasiun mengaku bersyukur dengan jumlah tersebut. Sekolah sebelumnya tak memprediksi akan sebanyak itu.

“Bahkan ada yang dari daerah lain, Kendal,” katanya di sela memantau try out.

Penyelenggaraan try out merupakan hasil kerja sama dengan Bimbingan Belajar Ganesha Operation Magelang. Try out ditujukan untuk siswa SD sederajat kelas VI.

“Ini guna membantu mereka dalam mempersiapkan ujian nasional mendatang. Setidaknya mereka sudah mencoba mengerjakan ujian nasional dalam try out ini. Harapannya saat nantinya ujian nasional mereka tidak canggung,” akunya.

Dalam mengerjakannya, kurang lebih memakan waktu tiga jam. Materi soalnya Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Di saat acara pengumuman, siswa-siswi disuguhi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SMP Mutual. Ini menjadikan suasana lebih meriah.

Adapun peringkat pertama diraih Muhammad Adam Setiawan dari SD Al Firdaus Magelang dengan nilai Matematika 9.60, Bahasa Indonesia 8.40 dan IPA 10.00. Peringkat dua Ataya Cendana Pambudi dari SD Mutual Kota Magelang dengan nilai Matematika 9.20, Bahasa Indonesia 8.80 dan IPA 10.00.

Sedangkan peringkat tiga diperoleh dua siswa. Yaitu Calista Nadif Anindy dan Muhammad Rayhan A. Mereka berasal dari SD Mutual dengan nilai yang sama, Matematika 9.20, Bahasa Indonesia 9.20 dan IPA 9.60.

Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Suryanto berharap, try out ini juga dapat membantu pemerintah untuk memotivasi siswa-siswi kelas VI. Yaitu, dalam menyongsong USBN tahun 2017/2018.

“Dengan latihan soal UN tersebut, siswa-siswi diharapkan lebih siap saat melaksanakan ujian nasional. Harapannya mendapat prestasi cemerlang,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?