Temanggung Studens Care Community mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Selain seminar, mereka juga akan melangsungkan Students Volunteer Camp "We care we share" di Wana Wisata Jumprit Temanggung.

Kegiatan

Ayo Gabung, Bagi Anda Pemilik Jiwa Relawan

TEMANGGUNG – Jika Anda memiliki jiwa relawan yang tinggi, ini adalah kesempatan yang tepat. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga guru akan berkumpul jadi satu menyuarakan semangat yang sama. Yaitu tentang sikap rela menolong dan peduli terhadap sesama.

Mereka yang tergabung dalam Temanggung Students Care Community akan menggelar acara yang cukup menarik. Dua acara sekaligus akan digelar pada Desember 2017. Pertama tentang Seminar Filantropi Kids Zaman Now.

Acara seminar akan digelar Minggu, 3 Desember 2017 pada pukul 08.00 WIB di Graha Bumi Phala Temanggung, Jawa Tengah. Acara ini ditarget untuk 300 peserta, mulai dari siswa, penggerak komunitas pemuda, pemerintah daerah, hingga para guru.

“Latar belakang dan tujuan seminar adalah mengapresiasi kepedulian pelajar, mengenalkan komunitas TSC (Temanggung Students Care). Selain itu juga menggalang dukungan pihak sekolah dan pemerintah daerah terhadap aktivitas kepedulian pelajar yang dilakukan oleh komunitas TSC,” kata Pembina Temanggung Students Care Community Ika Puspitasari.

Acara kedua yaitu tentang Students Volunteer Camp “We care we share” di Wana Wisata Jumprit Temanggung, pada 28-29 Desember 2017. Target peserta adalah seluruh anggota komunitas TSC (600 an pelajar) yang akan dilaksanakan dalam 6 batch SVC.

“Latar Belakang acara ini adalah adanya potensi bencana yang besar di Indonesia, sehingga kebutuhan relawan juga besar. Tujuan acara ini yaitu, memberi bekal keterampilan relawan untuk pelajar mulai dari mitigasi sampai recovery,” jelas Ika yang juga Guru SMP IT Cahaya Insani tersebut.

Seperti diketahui, Temanggung Students Care Community merupakan wadah bagi pelajar, mahasiswa, dan komunitas di Temanggung. Mereka bergerak untuk peduli terhadap sesama. Secercah harapan telah diterbitkan sekumpulan pelajar dengan jiwa kerelawanannya.

Siedoo sebagai media partner acara ini memandang perlu mendukung kegiatan mereka. Kehadiran TSCC perlu diketahui masyarakat luas. Ini agar masyarakat optimis dengan masa depan Indonesia dan sikap kerelawanan dari kota kecil ini, dapat menginspirasi pelajar di seluruh dunia.

Apa Tanggapan Anda ?