Nasional

Calon Rektor UI Makin Mengerucut, Berikut Tujuh Daftar Namanya

DEPOK – Dari 20 nama Calon Rektor Universitas Indonesia (UI) tersaring untuk periode 2019-2024 kini sudah mengerucut menjadi tujuh nama. Hal tersebut berdasar penetapan Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) dalam berita acara nomor BA-428/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 16 September 2019.

Mereka adalah :

1. Dr. rer. nat. Abd Harris

2. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D

3. Ari Kuncoro, S.E., M.A, Ph.D.

4. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM., IPU., CMA., MSS

5. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A.

6. Dr.dr. Budi Weko, MPH, SpOG (K)

7. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph. D

Mereka telah melalui proses asesmen dalam tujuh aspek karakter dan sembilan aspek kompetensi serta proposal program unggulan yang dilakukan oleh Lembaga Asesmen Profesional dan seluruh anggota MWA UI.

Ketua MWA UI, Saleh Husain mengatakan pihaknya telah berusaha agar proses pemilihan ini menjadi seprofesional mungkin, dengan menggandeng lembaga yang kapabel dalam melakukan proses seleksi. Selain itu salah satu aspek yang kami nilai dalam proses pemilihan ini adalah aspek integritas.

“Aspek ini dapat dilihat dari perjalanan karir para kandidat. Banyak yang kami pertimbangkan dalam memilih tujuh kandidat ini,” ujar Saleh.

Sebagai tahapan selanjutnya, tujuh calon rektor UI akan mengikuti proses berikutnya dengan jadwal berikut; Presentasi tujuh calon rektor tersaring di depan pakar 19 September 2019; Pengumuman 3 calon rektor 19 September 2019; Debat publik 3 calon rektor 25 September 2019; Penetapan rektor terpilih 25 September 2019.

Pihaknya berharap proses pemilihan rektor ini akan berjalan sesuai jadwal dan seluruh unsur sivitas akademika dapat memahami profil dan visi misi dari masing-masing calon.

“Juga diadakan debat ketujuh kandidat di Pusat Kegiatan Mahasiswa UI. Ini salah satu upaya agar para calon rektor ini dapat dikenal oleh seluruh lapisan sivitas akademika,” tutupnya. (Sied00)

Apa Tanggapan Anda ?