Tim Roket Air SMP Mutual Kota Magelang saat berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. l foto : ist

Daerah

Tim Roket Air SMP Mutual Melenggang ke Tingkat Nasional


MAGELANG – Torehan prestasi tak pernah terhenti di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah. Terbaru, yang menggembirakan, tim roket air sekolah yang beralamat di Jalan Singosari tersebut berhak maju ke tingkat nasional. Setelah, menjadi juara II dalam ajang kompetisi roket air tingkat provinsi di PRPP Semarang, Minggu (8/9/2019).

Alhamdulillah, Roket Air SMP Mutual telah berhasil lolos menjadi runner up dan lanjut berkompetisi di tingkat nasional,” kata Kepala SMP Mutual, Wasiun, Kamis (12/9/2019).

Kompetisi di PRPP tersebut digelar oleh Sain Center Provinsi. Tim Roket Air SMP Mutual akan maju ke nasional di TMII Jakarta dalam waktu mendatang.

Dinyatakan Wasiun, meskipun di sekolahnya ada ekstra roket air, namun siswa-siswinya semangat dan tekun dalam mengelutinya. Tim roket air asal sekolah tersebut sudah beberapa kali meraih medali. Baik yang digelar pemerintah maupun swasta.

Dijelaskan, selain sebagai hobi, kegiatan ini memadukan kecerdasan anak dalam bidang sains. Sehingga SMP Mutual tetap berkomitmen untuk mendampingi bakat para siswa. Sehingga, mereka selalu enjoy dalam mencari ilmu di SMP Mutual.

Salah satu anggota tim dari roket air tersebut, Rizky Saudhika yang masih duduk dikelas VII, mengungkapkan rasa bahagianya karena lolos dalam tingkat provinsi dan bisa masuk tingkat nasional. Dirinya merasa bangga kerena keberhasilan tersebut adalah pengalaman pertama mengikuti lomba roket air.

“Saya bersyukur bisa lolos ke tingkat nasional setelah berkompetisi dengan puluhan roket air se Jawa Tengah dan akhirnya lolos di tingkat nasional,” kata Rizky.

Aan Setiawan, selaku pelatih roket air SMP Mutual Kota Magelang mengatakan, ekstrakurikuler roket air menjadi salah satu ekstra yang banyak di minati oleh anak-anak. Roket air masih menjadi ekstrakurikuler langka di sekolah-sekolah, khususnya di Kota Magelang. Sehingga, anak-anak tertarik untuk ikut dalam ekstra tersebut.

“Kesuksesannya dalam melenggang di tingkat nasional bukanlah hal mudah. Tentu karena keseriusan dan ketekunan anak-anak dalam mengasah potensinya,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang