Wisuda siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Kometing Ilir. (foto: kemenag.go.id)

Daerah

Jempol! 47 Persen Lulusan Diterima Kuliah Lewat Jalur Undangan


PALEMBANG - Dari 80 lulusan MAN Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Kometing Ilir, Sumatera Selatan, 47 persennya sudah diterima di sejumlah perguruan tinggi favorit di Indonesia melalui jalur undangan. Melalui SNMPTN, STAN PTKIN, PMDKPN, jalur prestasi akademik.

Sejumlah perguruan tinggi yang dipilih lulusan MAN IC OKI antara lain, Institut Teknologi Bandung (ITB), UNSRI, UPI, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Raden Fatah, POLSRI, Telkom University, dan Universitas Pertamina.

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal menyatakan pihak sekolah terus berkomitmen mengantar siswa didiknya pada pendidikan yang lebih tinggi. “Dengan perjuangan yang luar biasa, guru MAN IC OKI dalam mendidik dan membina siswa, lulusan MAN IC OKI berhasil masuk ke berbagai universitas negeri dan ternama Indonesia,” akunya dilansir dari kemenag.go.id.

Mereka telah diwisuda oleh pihak MAN IC OKI di Wyndham OPI Hotel Palembang, Kamis (2/5/2019). Wisuda siswa MAN IC OKI ini dihadiri Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) yang diwakili Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Abdullah Faqih.

Hadir juga, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Abadil, Asisten 1 Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab OKI Antonius  Leonardo, Kepala Kankemenag OKI A Syukri, Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel, Kasi Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, Kepala MI dan MTs se-Sumsel serta ratusan keluarga dan wali murid yang ikut menyaksikan wisuda purna siswa.

“Kita harapkan siswa MAN IC OKI terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Jaga keimanan serta hati-hati dalam bergaul. Dan memperkuat diri dalam menghadapi persaingan,” kata Abdullah Faqih.

Ia mengapresiasi wisuda angkatan 2 MAN IC OKI. Sederetan prestasi semakin menunjukkan eksistensi MAN IC OKI dalam memajukan pendidikan di Sumsel. Peminat MAN OKI pun semakin meningkat setiap tahunnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang