Sebanyak 23 Taruna tingkat IV/Wreda corp Armed melaksanakan latihan OJT di Yon Armed 1/Roket Malang, Jawa Timur. foto : Humas Akmil

Daerah

Taruna Akmil Kecabangan Armed Latihan Teknik Penyelenggaraan Latihan di Malang


MALANG – Sebanyak 23 taruna tk IV/Wreda corp Armed melaksanakan latihan OJT di Yon Armed 1/Roket Malang, Jawa Timur. Selama 10 hari, mereka melaksanakan kegiatan aplikasi teknik penyelenggaraan latihan (Nikgarlat), para taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi menembak senjata ringan. Kegiatan diawali dengan paparan kordinator materi kepada Danlat.

Maksud dan tujuan dari latihan OJT bagi taruna corp Armed adalah mengaplikasikan materi yang telah diterima selama melaksanakan pendidikan di Akmil. Baik materi bersifat militer umum dan materi kecabangan yang menitikberatkan kepada peran taruna sebagai seorang Komandan Pleton disatuan.

Selama berada di Yon Armed 1/Roket, para taruna didampingi Kapten Arm Rio Puji sebagai Paping (Perwira Pendamping).

“Kegiatan latihan OJT ini sangatlah bermanfaat, terutama bagi kami para Taruna Tk IV, yang sebentar lagi akan menjadi Komandan Pleton di satuan,” kata Sermatutar Reza Ferhan Ahmadi No.Ak 2014.195.

Sebagai koordinator materi corp Armed Sermatutar Reza Ferhan Ahmadi, paparan dilaksanakan di ruang data Yonarmed 1/Roket. Hal ini di maksudkan sebagai langkah awal tahap tahap penyelenggaraan latihan, yaitu tahap pendahuluan.

Yonarmed 1 / Roket sebagai satuan Bantuan tempur  jajaran Resimen Arteleri Medan 1/2/Divif 2 Kostrad, yang mempunyai fungsi dan tugas pokok melaksanakan pembinaan dan menyelenggarakan bantuan tembakan dan serangan Artileri secara cepat, tepat dan kontinyu terhadap serangan di darat dan permukaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?