Daerah

Dies Natalis, UNY Perhatikan Kesehatan Dosen dan Pegawai Purnatugas


YOGYAKARTA – Warga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bersama – sama memperingati Dies Natalis ke-55 UNY. UPT Layanan Kesehatan bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pensiunan (Ikapen) UNY menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi dosen dan pegawai yang telah purnatugas.

Sarasehan Kesehatan bertema ‘Strategi Pengelolaan Penyakit Degeneratif’ dihadiri sekitar 90 pegawai dan dosen purnatugas UNY. Hadir sebagai narasumber sarasehan adalah Dr. dr. Wara Kushartanti, MS dan Dr. dr. RL Ambardini, M.Kes. Selain sarasehan, para pensiunan UNY juga diberi fasilitas cek kesehatan seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat serta cek tekanan darah di Auditorium UNY.

“Kita patut bersyukur karena masih sehat dalam usia pensiun” kata Kepala Biro UPK UNY Sukirdjo.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Biro UPK UNY Sukirdjo. Ia mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin UPT Layanan Kesehatan UNY sebagai forum silaturahmi dan muhasabah kesehatan masing-masing.

Menurutnya kesehatan itu penting, oleh karena itu perlu dijaga dan kegiatan ini diharapkan membawa manfaat dan berperan serta meningkatkan kesehatan warga pensiunan.

Sementara itu, Ketua Ikapen Ekram Prawiroputro menjelaskan bahwa, pemeriksaan kesehatan ini dibatasi hanya untuk 90 orang warga Ikapen agar dalam masa pensiun semakin sehat.

“Terimakasih atas perhatian Rektor dan UPT Layanan Kesehatan,” kata Ekram.

Menurutnya UNY masih memberikan fasilitas untuk Ikapen, diantaranya senam setiap awal bulan di Rektorat. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot