Pameran buku Jawa Tengah 2019. (foto: rmoljateng.com)

Daerah Kegiatan

Resmi Dibuka, 300 Penerbit Nasional Ramaikan Festival Sejuta Buku


SEMARANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Daerah Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Semarang dan ThreeGProduction mengadakan pameran dan Festival Sejuta Buku.

Pameran ke-23 yang diadakan di Kota Semarang, Jawa Tengah ini diikuti 300 penerbit nasional. Pameran dan festival ini dibuka resmi oleh Setda Jawa Tengah, Sri Puryono, Kamis (4/4/2019). Festival digelar hingga sampai 9 April 2019 di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya Nomor 29 kota setempat.

Ketua pelaksana Festival Sejuta Buku, Amri mengatakan, pameran ini bertema ‘Pandora Ilmu’ yang artinya merupakan misteri yang tidak terbatas. “Semakin banyak misteri yang digali maka semakin banyak pula misteri yang akan terungkap,” jelasnya dikutip rmoljateng.com.

Menurutnya, membacapun demikian, semakin banyak buku yang kita baca, maka akan semakin banyak pengetahuan yang akan kita dapatkan. Hal itu memberikan kesadaran bahwasanya masih banyak hal yang belum kita ketahui.

Ia menambahkan, pameran ini buku-bukunya sangat lengkap. Tersedia semua buku bagi seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari buku anak-anak, buku pelajaran, buku materi kuliah, hingga buku bisnis dan ekonomi serta buku-buku lainnya.

“Bagi pengunjung yang berbelanja akan berkesempatan mendapatkan doorprize dan undian menarik setiap harinya. Mari ajak teman dan keluarga berkunjung ke pameran buku ini,” ajaknya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?