Aksi bagi bunga dan tandatangan di selembar kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap anak.

Daerah

Tanda Tangan Bentuk Kepedulian Kekerasan Anak


MAGELANG – Pimpinan Daerah Nasiatul Aisyiah (NA) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) gelar aksi bagi bunga di sekitar Rindam Magelang, Jawa Tengah. Aksi ini digelar dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada Minggu (23/7/2017).

Aksi yang digelar dengan tema “Stop Kekerasan Pada Anak” ini merupakan upaya NA dan IMM dalam rangka merespon kasus bullying yang masih saja terjadi pada lingkungan pendidikan. Ketua Pengurus Daerah NA Eko Kurniasih Pratiwi mengungkapkan, aksi bagi bunga yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari tersebut adalah bentuk kepedulian mereka selaku ibu dan perempuan terhadap kasus-kasus yang terjadi.

“Aksi damai bagi bunga ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku perempuan dan ibu dalam menyikapi masih terjadinya kasus bully pada anak. Baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,” kata Pratiwi.

Aksi yang digelar bersamaan dengan car free day tersebut, juga menyediakan kain putih panjang. Itu digunakan pengunjung untuk ditandatangani sebagai bentuk dukungan terhadap anak. Ia juga berharap agar kasus-kasus bully ini tidak terjadi lagi.

“Harapan kami bahwa kedepannya tidak ada lagi kasus kekerasan pada anak,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau khususnya kepada orang tua untuk dapat memberi perhatian lebih kepada putra-putrinya. Serta, peka terhadap hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Aksi ini juga sebagai upaya mengedukasi orang tua untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anaknya dengan baik,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?