Nasional

Seleksi P3K Kemenag Dibuka Lagi, Kebutuhan Guru Terbanyak

JAKARTA – Proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kementerian Agama (Kemenag) sempat ditunda. Kini kementerian tersebut kembali memproses rekrutmen P3K tahap I untuk eks honorer K2 guru dan dosen.

Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan mengatakan, pelamar yang sudah mendaftar dan memiliki bukti pendaftaran/kartu akun SSP3K agar segera mengirimkan berkas persyaratan administrasi ke alamat masing-masing satuan kerja.

“Pengiriman berkas mulai 8 sampai 28 Maret 2019 sebagai bahan seleksi administrasi untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi menggunakan aplikasi SSP3K BKN,” katanya dilansir dari kemenag.go.id.

Seleksi P3K Kementerian Agama tahap I dibuka pada pertengahan Februari 2019. Seleksi ini diikuti oleh tenaga eks honorer guru dan dosen.

Kemenag telah mengusulkan 20.790 formasi, terdiri dari 20.719 guru dan 71 dosen. Mereka adalah eks tenaga hororer K II Kementerian Agama yang sudah terekam dalam database BKN dan sudah ikut ujian pada 3 November 2013.

Dinyatakam, hasil verifikasi administrasi akan diumumkan melalui aplikasi BKN. Bagi yang lulus seleksi administrasi, akan ikuti tahap selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi atau ujian.

“Seluruh proses pengadaan P3K Kemenag tidak dipungut biaya alias gratis,” tandasnya.

Penundaan seleksi tahap I ini, kata Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Ahmadi disebabkan masih ada kebutuhan koordinasi antara satuan kerja dengan Kemenag pusat dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebab, tenaga honorer eks K-II Guru dan Dosen Kementerian Agama tersebar di seluruh provinsi.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu antar pihak. Untuk yang sudah daftar, silahkan memantau perkembangannya di website Kementerian Agama atau BKN,” jelasnya.

Selengkapnya bisa dilihat di sini (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?