Jalan Sehat keluarga besar Kemenag Temanggung, Jawa Tengah dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73. foto : Arif Masduqi / Siedoo

Daerah

Keluarga Besar Kemenag Rayakan Hari Amal Bakti ke 73


TEMANGGUNG – Sekitar 11 ribu pelaku pendidikan di Temanggung, Jawa Tengah bersatu padu di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu (02/01/2019). Agenda perkumpulan ini merupakan bagian dari Jalan Sehat, yang dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73. Mereka merupakan para guru, karyawan dan siswa berbagai lembaga pendidikan dari beberapa kecamatan.

“Peserta jalan sehat diikuti kurang lebih 11.000 peserta yang terdiri dari guru dan karyawan RA, MI, Mts, MA, KUA, dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Temanggung,” kata Ketua Panitia Kegiatan Eko Wibowo.

Rute jalan sehat dimulai dari Kantor Kementerian Agama menuju Jalan Jenderal Sudirman sampai di Tugu Jam. Kemudian belok ke kanan Jalan Sri Suwarno (Kerkop) lalu belok kanan, sampai di Telkom belok kiri dan berakhir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Untuk menambah semarak jalan sehat juga disediakan ratusan doorprise oleh panitia. Selain guru dan karyawan, jalan sehat ini juga diikuti siswa – siswi madrasah yang ada di dalam Kota Temanggung.

Jalan santai dilepas langsung Wakil Bupati Temanggung Drs H. Heri Ibnu Wibowo. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa baru saat ini bupati dan wakil bupati berasal dari keluarga Kementerian Agama. Ayah dari bupati Temanggung merupakan pensiunan guru Kementerian Agama. Begitu pula ayah dari wakil bupati Temanggung juga guru dari Kementerian Agama.

Ia berpesan kepada semua elemen di Kementerian Agama agar menjaga kerukunan di tahun politik ini.

“Kami mengajak semua keluarga besar Kementerian Agama untuk menjaga kerukunan dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019,” kata wakil bupati.

Pesan ini dinilai penting karena pasti pilihan masing – masing bisa berbeda. Yang penting adalah tetap menjaga kerukunan. Selain jalan sehat, acara juga diadakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Temanggung serta penyerahan piala lomba. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang