Siswa SMK N 3 Magelang ikuti acara Gelar Karya Tahunan yang mengambil tema Go Green dengan tagline Cintai Bumiku.

Daerah

Siswa Pamerkan Karya Busana Go Green

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Sebanyak 98 karya busana dipamerkan SMK N 3 Magelang dalam rangkaian acara Gelar Karya Tahunan yang mengambil tema Go Green dengan tagline Cintai Bumiku. Acara ini diselenggarakan di Atrium Artos Mall, Magelang.

Gelar karya siswa ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia, utamanya para siswa SMK. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan tenaga yang terampil dalam bekerja secara mandiri. Selain itu, juga dapat mengisi berbagai kesempatan kerja yang ada.

Dalam gelaran kali ini terdapat tiga jenis busana yang ditampilkan, yaitu busana pesta, busana kerja, serta busana muslim. Sesuai dengan tema yang diangkat, karya-karya yang dipamerkan mengandung unsur – unsur bumi yang terdiri dari tanah, air, udara, dan pohon.

“Di setiap karya pasti mengandung unsur bumi. Contohnya, busana yang berwarna biru dengan kerutan, itu melambangkan air. Kemudian busana dengan warna cokelat tua melambangkan tanah subur. Sedangkan warna cokelat muda menggambarkan tanah tandus,” terang Aldino, Ketua Panitia Acara.

Aldino juga menambahkan bahwa salah satu alasan diadakan gelaran acara ini untuk dapat mengapresiasi karya – karya siswa yang sudah dibuat. Karya busana yang dipamerkan dalam gelaran ini merupakan hasil dari ujian praktik siswa kejuruan tata busana kelas XII.

Pagelaran kali ini merupakan yang kedua kalinya diadakan Artos Mall. Sebelumnya, gelar karya ini juga sempat diadakan di sekolah. Mila Yustiana, SPd MMpar, Kepala SMK N 3 Magelang menerangkan, dengan diadakannya gelar karya di Artos Mall, diharapkan dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap SMK. Yaitu sebagai lembaga pendidikan berkualitas dalam membekali generasi muda untuk berkompetisi di dunia kerja.

“Seperti yang telah diketahui bersama, Artos Mall merupakan salah satu public sphare yang dikunjungi berbagai kalangan. Jadi, tidak menutup kemungkinan dapat menjadi media edukasi yang efektif kepada masyarakat mengenai Sekolah Menengah Kejuruan,” terang Mila.

Sementara itu, Dian Indri, Public Relation Artos Mall juga mengucapkan selamat atas keberhasilan dan suksesnya acara pagelaran ini. Dirinya juga mengharapkan kedepannya acara seperti ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

Apa Tanggapan Anda ?