ADV Kegiatan

Karya Siswa dan Start-Up Bisnis SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Dipamerkan

MAGELANG – Salah satu media mengenalkan hasil karya siswa kepada masyarakat luas adalah dengan pameran. Seperti dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 2 Muntilan (SMK Mudamu) Magelang, Jawa Tengah. Pameran digelar di sekolah setempat pada Rabu (23/12/2020).

Menurut Ketua Penyelenggara, Nursita Rahmawati, pameran tersebut mempublikasikan hasil karya siswa, usaha siswa, dan start-up bisnis siswa. Kegiatan pameran ini diikuti oleh 20 peserta.

“Alhamdulillah,ada banyak karya siswa yang kami pamerkan. Seperti bakso, sabun cuci piring, hand soap, custome mug, totebags, masker tie dye, dan lainnya,” ujar Nursita.

Dikatakan Nursita, SMK Mudamu sebagai Center Of Excellence mengembangkan bakat para siswa menurut bidang yang diminati. Para siswa dididik dan diarahkan untuk menjadi entrepreneur muda yang cakap.

“Ke depan usai lulus, diharapkan menjadi pengusaha mandiri yang sukses di bidang mereka masing-masing,” imbuh Nursita.

Pameran karya siswa dan start-up bisnis SMK Mudamu, diikuti 20 peserta dengan berbagai karya. (foto: Narwan Siedoo)

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Untung Supriyadi memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Dia berharap ke depan kegiatan menjadi agenda rutin yang semakin meningkat. Baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Agar karya siswa tidak hanya menjadi pajangan semata di sekolah. Namun agar masyarakat tahu bahwa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan ini memiliki banyak kelebihan. Terutama dalam mencetak entrepreneur muda mandiri,” katanya.

Untung ingin ke depan kegiatan dikemas lebih menarik, sehingga semakin banyak peminatnya.

“Kami juga berharap para siswa semakin giat belajar menjadi seorang pengusaha. Dengan ilmu yang didapat di sekolah maupun ditambah dari lingkungannya,” harap Untung Supriyadi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?