MAULID. SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 18 September 2024.
Siedoo.com - MAULID. SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 18 September 2024.
Daerah

SD Mutual 2 Kota Magelang Ajarkan Keteladanan Nabi Melalui Dongeng Inspiratif

MAGELANG, siedoo.com – SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 18 September 2024, dengan penuh kegembiraan dan semangat religius.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan dongeng bersama kak Wahyono. Temanya“Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Membumikan Pesan-pesan Keteladanan”. Acara ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6, guru dan karyawan SD Mutual 2. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dilanjutkan penampilan-penampilan lagu islami dan permainan alat musik sexsophone dari siswa-siswi hebat.

Selanjutnya, acara puncak yang ditunggu-tunggu yaitu dongeng inspiratif oleh kak Wahyono. Dengan gaya jenaka, cerita tentang kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW  yang disampaikan kak Wahyono mampu menghipnotis para siswa-siswi.

Kepala SD Mutual 2 Mustaqim M.Pd  menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenal kehidupan, ajaran, dan perjuangan Nabi Muhamamd SAW.

“Semoga dari kegiatan ini anak-anak generasi kita dapat mengambil  manfaat dan menumbuhkan rasa cinta, kasih sayang terhadap Nabi Muhammad SAW yang kemudian dapat dijadikan teladan dan idola untuk semua dan anak-anak pada khususnya,”  ujarnya.

Dengan diselenggarakan acara ini, lanjutnya, diharapkan dapat membiasakan untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

“Semoga kegiatan ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang,” tandasnya.

Ketua panitia, Nur Rohman S.Pd  menyampaikan  kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Agar senantiasa meneladani pribadi beliau dalam segala aspek kehidupan kita,” tandasnya.

Selain mendengarkan dongeng, siswa-siswi SD Mutual 2 berinfak kepada Yayasan Yatim Mandiri Magelang dan LazisMu Kota Magelang yang akan dialokasikan untuk Program Pendidikan Anak Yatim di Kabupaten/ Kota Magelang atau kegiatan kemanusiaan yang lainnya.

Baca Juga :  Pesantren Ramadan SD Mutual 2 Kota Magelang Fokus Bangun Akhlak Mulia

Alhamdulillah berkat kerjasama antar wali murid dan siswa,  infak terkumpul sebesar Rp 13.380.000. Pengumpulan infak tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai bentuk melaksanakan perintah Rasulullah agar umat Islam senantiasa  menyayangi dan memperhatikan sesama. (anisa/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?