Serbuan Teritorial. Perwakilan siswa dari Kodim 0705/Magelang tengah menerima pengarahan untuk persiapan kegiatan Serbuan Teritorial di Mabes TNI 19 - 21 Januari 2017.

Nasional

Lima Siswa Terbaik Magelang Dikirim ke Mabes TNI


MAGELANG – Kodim 0705/Magelang mengirimkan lima siswa terbaik Magelang ke Mabes TNI Jakarta. Mereka menjadi duta Kodim dalam rangka kegiatan Serbuan Teritorial di Mabes TNI. Para siswa akan mengikuti berbagai kegiatan bersama siswa lain perwakilan se nusantara. Kegiatan Serbuan Teritorial di Mabes TNI akan berlangsung 19 – 21 Januari 2017.

Sebelum berangkat ke Jakarta, siswa terlebih dahulu diberikan pengarahan dan pembekalan seperlunya di Makorem 072/Pamungkas. Kota Magelang, diwakili 2 siswa dari SMAN 5 Kota Magelang. Sedangkan Kabupaten Magelang diwakili 3 siswa dari SMK Putra Bangsa Salaman. Siswa SMK Putra Bangsa Salaman itu masing-masing berdomisili di Kecamatan Tempuran, Kajoran dan Borobudur.

“Keberangkatan ke Mabes TNI merupakan kebanggaan, penghargaan tersendiri bagi siswa tersebut. Hal itu karena mereka akan bergabung dengan siswa – siswi dari seluruh pelosok negeri,” kata Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Hendra Purwanasari.

Siswa yang ikut adalah siswa yang wilayahnya pernah menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dengan kata lain, wilayah mereka sudah pernah secara langsung masuk dalam pelaksanaan TMMD. TMMD sendiri merupakan program TNI bekerja sama dengan pemerintah. Dalam proses pelaksanaannya, dilakukan secara gotong royong.

Adapun lima siswa tersebut adalah bagian dari 50 siswa-siswi yang menjadi wakil dari Korem 072/Pamungkas. Mereka yang berangkat ke Jakarta adalah siswa putra daerah. Para siswa akan mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga, dengan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Mabes TNI

“Para siswa agar selalu menjaga kesehatan. Hal ini agar dapat mengikuti seluruh kegiatan di Mabes TNI dengan semangat, ikhlas dan ceria,” ujar Dandim.

Apa Tanggapan Anda ?