Rektor ITTP Banyumas, Jawa Tengah Dr. Ali Rokhman M.Si (kanan) melantik Wakil Rektor Baru Bidang Akademik dan Riset.

Daerah

Era Revolusi Industri 4.0, ITTP Diharapkan Menjadi Pemecah Masalah Masyarakat


PURWOKERTO – Hadirnya era revolusi industry 4.0. adalah pembuktiaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah sebagai kampus technology for humanity hadir di tengah masyarakat. Diharapkan, ITTP menjadi pemecah masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat masa kini.

“Pekerjaan tidak akan mudah untuk kita capai, jika semua bagian tidak terintegrasi dengan baik. Saling mendorong dan membantu adalah solusi utama dari tercapainya pekerjaan tersebut,” kata Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Ia menyampaikan itu saat melantik sekaligus mengukuhkan Eka Wahyudi S.T M.T., sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset ITTP. Dalam pelantikan itu, dilakukan pula sertijab atau serah terima jabatan dari Wakil Rektor 1 sebelumnya Alfin Hikmaturahman S.T., M.T., kepada Wakil Rektor 1 baru Eka Wahyudi S.T., M.T., Prosesi sertijab berlangsung simbolis, pejabat baru dilantik dengan mengucapkan janji tanggung jawab dan disumpah dihadapan kitab suci.

“Munculnya pemimpin baru harus kita apresiasi dan terus kita dorong dengan bekerja bersama – sama,” jelasnya.

Rektor mengatakan, terpilihnya wakil rektor baru adalah semangat baru bagi semua. Untuk pejabat sebelumnya, ia mengucapkan banyak terima kasih karena selama ini telah memberikan tenaganya guna kemajuan institusi ke arah yang lebih baik.

“Khususnya, dalam pengembangan dari kualitas akademik dan riset – riset yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto selama bapak menjabat,” jelasnya.

Wakil Rektor 1 ITTP yang baru Eka Wahyudi S.T M.T mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran management dan kawan – kawan yang mempercayainya menjadi Wakil Rektor 1 bidang akademik dan riset. Semoga ia bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa institusi kearah yang lebih baik dalam menyambut datangnya era revolusi industry 4.0.

“Kita harus bangga dengan kampus kita yang mengedepankan technology for humanity,” katanya.

Sementara itu, Alfin Hikmaturrahman S.T., M.T yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor 1 ini menyampaikan bahwa, rekan – rekan semuanya harus selalu berpedoman pada keyakinan bahwa, di dunia ini hanya titipan. Jangan terlena dengan suatu jabatan, karena jabatan itu bersifat sementara.

“Lakukanlah sesuatu yang bermanfaat dengan cara bekerja dengan sepenuh hati,” tandasnya.

Apa Tanggapan Anda ?