PENGHARGAAN. Piagam penghargaan diserahkan langsung perwakilan BBPMP kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi (dua dari kiri). (foto: ist)
Siedoo.com - PENGHARGAAN. Piagam penghargaan diserahkan langsung perwakilan BBPMP kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi (dua dari kiri). (foto: ist)
Daerah

Atas Capaian SPM Tertinggi, Disdikbud Kota Magelang Raih Penghargaan 

MAGELANG, siedoo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan.

Piagam Penghargaan diberikan Badan Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) atas kontribusinya dalam mendukung Pemerintah Daerah mencapai Pelayanan Minimal (SPM) Tertinggi di bidang pendidikan tahun 2023.

Penghargaan tersebut menjadi bukti konkrit akan dedikasi dan kerja keras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Penyerahan penghargaannya berlangsung di Kota Solo, baru-baru ini. Kesempatan tersebut dipenuhi tokoh-tokoh penting dari pemerintah setempat, lembaga pendidikan, serta berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung kemajuan pendidikan.

Piagam penghargaan diserahkan langsung perwakilan BBPMP kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi, S.Pd., M.Pd.

Ia menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras serta kolaborasi yang erat antara seluruh anggota Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Daerah.

“Penghargaan ini bukan hanya milik kami sebagai institusi, tetapi juga merupakan hasil dari kerja bersama seluruh komponen masyarakat yang peduli terhadap pendidikan,” ujarnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, tetapi juga menjadi motivasi lebih lanjut bagi mereka untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Capaian SPM tertinggi ini juga menegaskan komitmen kuat Pemerintah Kota Magelang dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada generasi muda sebagai investasi masa depan yang berkelanjutan.

Menyambut penghargaan ini, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyatakan apresiasinya terhadap kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia menyatakan prestasi itu akan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengejar standar yang sama dalam bidang pendidikan.

Baca Juga :  Kenalkan Karakter Wayang Pada Anak SD Melalui Puzzle Pandhawa Lima

Penghargaan dari BBPMP juga menjadi momentum untuk refleksi dan evaluasi bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang agar terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman demi peningkatan mutu pendidikan yang berkelanjutan.

Keberhasilan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan panjang menuju pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh warga Kota Magelang. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?