MAULID. Kegiatan PKK Bersalawat memperingati Maulid Nabi Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten dan OPD terkait. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - MAULID. Kegiatan PKK Bersalawat memperingati Maulid Nabi Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten dan OPD terkait. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

PKK Bersalawat di Kabupaten Magelang, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MAGELANG, siedoo.com – PKK Bersalawat bersama Ustadzah Syarifah Lala Bafaqih dalam memperingati Maulid Nabi Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 digelar di GOR Gemilang, Komplek Setda Kabupaten Magelang, Kamis (28/9/2023).

———

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan, kegiatan PKK bersalawat selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari visi PKK Kabupaten Magelang yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin,” ungkap Christanti.

Untuk diketahui kegiatan PKK Bersholawat ini dihadiri peserta dan tamu undangan kurang lebih 700 orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Magelang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto bersama Jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait turut menghadiri acara tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Bambang Hermanto membacakan sambutan Bupati Magelang menyampaikan, dalam menjalankan ibadah agama Islam banyak memberikan peluang kebaikan yang mengandung amal jariyah bagi seluruh umat, termasuk memperbanyak bersholawat, baik yang dilakukan secara individu maupun melalui majelis salawat.

“Kita semua merasa bahagia yang amat dalam di momen kelahiran Nabi Muhammad SAW, beliau bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia dimana ajaran islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya,” kata Bambang Hermanto.

Dalam hal ini, ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang beserta seluruh elemen yang terlibat, atas diselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :  Wali Kota Magelang Lantik 8 Pejabat, Berikut Daftar Nama Beserta Posisinya

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa, perilaku hidup Nabi Agung Muhammad SAW telah memberikan banyak teladan dan inspirasi yang selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara hingga akhirul zaman.

“Seperti kita ketahui, pada zaman Rasulullah kaum wanita sudah mempunyai peran penting dalam penyebaran dakwah, apalagi di era saat ini, dimana moral sudah mengalami dekadensi (kemerosotan) yang sangat deras. disinilah peran strategis kaum wanita dalam menjaga dan mendidik generasi penerus bangsa, sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah” kata Bambang.

Ia berharap, kegiatan ini juga bisa sebagai sarana untuk mengintropeksi diri dan untuk lebih meningkatkan rasa syukur atas karunia-Nya yang telah diberikan kepada seluruh umatnya, serta bisa meneladani sosok Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?